Pantau Flash
Ditresnarkoba: China Pemasok Terbesar Narkoba ke Indonesia
Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo Jadi Komut BRI
Presiden Jokowi Minta Segera Disiapkan Timnas Basket yang Tangguh
Persebaya Lolos ke Final Piala Gubernur Jatim 2020 Usai Bungkam Arema 4-2
Pelindo I Resmi Jadi Anggota Kadin

Pendaftaran Calon Ketum dan Wakil PSSI Dibuka Hari Ini

Headline
Pendaftaran Calon Ketum dan Wakil PSSI Dibuka Hari Ini Kantor PSSI di Senayan. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB memilih ketua dan wakil ketua umum. KLB akan berlangsung pada 2 November 2019.

Komite Pemilihan PSSI pun sudah mulai bekerja. Ketua Pemilihan PSSI, Syarif Bastaman mengaku pihaknya hari ini, Kamis (12/9/2019) membuka pendaftaran untuk calon ketua, wakil ketua dan komite eksekutif.

Baca juga: PSSI Gelar Kongres Pemilihan Ketum November, FIFA Tak Beri Restu

Maklum saja, Komite Pemilihan PSSI sudah dibentuk, ketika kongres tahunan di Ancol akhir Juli lalu. Syarif menambahkan, pendaftaran calon berakhir hingga 3 Oktober 2019.

"Para calon akan diberitahu kekurangan dokumen pada 30 September sampai 6 Oktober. Kami sudah bekerja bersama-sama, paling tidak kami sudah rapat empat kali sampai hari ini. Kami sudah putuskan SK bersama. Karena, pada tahap awal ini adalah untuk merumuskan tata kerja prosedur formulir dan lainnya antara Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan," ujar Syarif.

Baca juga: Eddy Sofyan Ingin PSSI yang Bersih Bersama Iwan Bule

Nantinya, kandidat diberi waktu untuk melengkapi dokumen pada 1-8 Oktober 2019. Pengumuman kandidat sementara akan dilakukan pada 9-13 Oktober. Lantas jika ada yang melakukan banding, diberi waktu tanggal 10-16 Oktober dan pengumuman hasil banding dilakukan pada 18 Oktober.

"Ke depan, bagi yang tidak berkenan berhak mengajukan banding. Tetapi, perlu diketahui kami bekerja demi kebaikan PSSI," jelasnya.

Sekadar informasi, syarat untuk mendaftar menjadi calon ketua, wakil ketua dan Exco PSSI adalah, minimal berusia 30 tahun. Memiliki pengalaman lima tahun di anggota PSSI, memiliki pengetahuan tata kelola sepakbola.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Category
Olahraga

Berita Terkait: