Pantau Flash
Kemenkes Catat 1,4 Juta Penduduk Indonesia Sudah Divaksin COVID-19
Bertambah 8.493, Total Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Kini 1.314.634
Buntut Penembakan TNI Cengkareng, Propam Polri Larang Polisi ke Kafe dan Minum Miras
Sebanyak 4.269 Pasien COVID-19 Dirawat di RSD Wisma Atlet
Bripka CS Jadi Tersangka Penembakan Anggota TNI di Cengkareng

Pengelola Tegaskan Stadion Madya Bukan Home Base Bhayangkara FC

Pengelola Tegaskan Stadion Madya Bukan Home Base Bhayangkara FC Bhayangkara FC vs PS TIRA Persikabo (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Bhayangkara FC memang belum lama ini memutuskan untuk menggunakan Stadion Madya, Senayan, Jakarta sebagai markas Liga 1 sementara musim ini. Menanggapi hal tersebut Kepala Unit Pengelola Stadion Madya dan Tenis, H Arifin tegaskan jika untuk di stadion Madya tidak ada homebase.

“Tidak, nggak home base, nggak ada home base di kita,” ujar Arifin saat dihubungi, Sabtu (6/7/2019).

Baca juga: Bhayangkara FC: Kami Menggunakan Stadion Madya Sesuai Aturan

Arief mengatakan di dalam peraturan, tidak ada home base untuk klub. Namun Arief mejelaskan tidak menutup kemungkinan stadion Madya bisa digunakan oleh cabang olahraga (cabor) mana saja. Hanya saja stadion Madya memang dikhususkan menjadi markas untuk cabor Atletik.

Seperti diketahui Stadion Madya digunakan cabor atletik sebagai tempat latihan dalam persiapan jelang SEA Games 2019.

Arifin mengungkapkan jika tim berjulukan The Guardian itu hanya akan sesekali menggunakan stadion tersebut jika dua stadion yang didaftarkan dalam LIB sebagai homebase bentrok atau ada masalah bisa menggunakan Stadion Madya.

“Dia main biasanya kan main di PTIK atau di Bekasi, cuma karena PTIK lagi renovasi dan Bekasi lagi dipakai makanya dia pakai. PASI udah latihan di Madya, sore ini juga latihan di Madya. (Dibuat latihan itu) Nggak, nggak bener itu. dia biasanya nggak latihan di sini. Jadi kan lapangan di GBK ini banyak, ada a b c, Madya sama utama. Mungkin maksudnya kalau latihan di lapangan a b c mungkin saja tapi bukan Madya,” jelasnya.

“Kita belum tahu. cuma kalau bhayangkara kan penonton sedikit. kalau merasa cocok barangkali balik ke sini tapi nggak tahu, kontrak kita putus karena cuma sehari perjanjiannya,” sambungnya.

Baca juga: Bhayangkara vs Tim Atletik Soal Stadion Madya, Kemenpora Turun Tangan

Sebelumnya pada Kamis, 4 Juli 2019 stadion Madya digunakan untuk pertandingan liga 1 dimana  Bhayangkara FC sebagai tuan rumah melawan PS Tira Persikabo.


Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti

Berita Terkait: