Pantau Flash
12 Ruas Jalanan Kota Medan Resmi Ditutup Imbas Pandemi Korona
183 Jemaah Masjid Kebun Jeruk Dipindahkan ke RS Wisma Atlet
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Penyesalan Aubameyang Gagal Bawa Arsenal ke 16 Besar Liga Europa

Penyesalan Aubameyang Gagal Bawa Arsenal ke 16 Besar Liga Europa Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) menyesal gagal memanfaatkan peluang mencetak gol melawan Olympiakos. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang tidak bisa menutupi kekecewaannya setelah gagal mengantarkan The Gunners ke babak 16 besar Liga Europa 2019/2020. 

Arsenal harus angkat kaki dari kompetisi Eropa setelah menelan kekalahan 1-2 dari Olympiakos pada leg II babak 32 besar di Stadion Emirates, Jumat kemarin. Kekalahan itu membuat tim asuhan Mikel Arteta kalah agresifitas gol tandang dari tim Yunani tersebut. Mengingat kedua tim memiliki agregat sama kuat, 2-2. 

Baca juga: Arteta Sesalkan Arsenal Kebobolan dari Bola Mati

Sejatinya Arsenal memiliki peluang untuk bisa memastikan satu tempat ke babak 16 besar. Pada kedudukan 1-2, tuan rumah mendapat peluang emas dari Aubameyang di pengujung babak kedua perpanjangan waktu. 

Sayangnya pemain berpaspor Gabon itu gagal menaklukkan kiper Jose Sa. Tembakan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut justru melebar sehingga Arsenal gagal menyamakan kedudukan. 

"Amat sangat mengecewakan. Apa yang bisa saya katakan? Ini amat sangat berat. Ini kembali pertandingan yang berat," kata kapten Arsenal itu kepada BT Sport setelah laga.

Baca juga: Hasil 32 Besar Liga Europa: Arsenal Tersingkir, MU Lolos

"Saya bahkan tak tahu (bagaimana bisa saya menyia-nyiakan peluang itu). Itu bisa terjadi tetapi saya tak tahu bagaimana bisa saya melewatkan peluang semacam itu. Saya lelah, saya kram tetapi itu bukan cari alasan," kata dia dalam ESPN.

Ketika Olympiakos merayakan kemenangan, Aubameyang terlihat emosional dan terguncang di pinggir lapangan. Bos Arsenal Mikel Arteta mengaku kecewa atas hasil itu tapi dia menolak mengkambinghitamkan Aubameyang.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: