Perang Saudara Tersaji di Babak Kedua Indonesia Master 2018

Kevin/Marcus. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com – Perang saudara di nomor ganda putra antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan akan tersaji pada babak kedua Indonesia Master 2018, Kamis (25/1/2018).

Kevin/Marcus berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Thailand,  Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dua set langsung 21-16,21-16. Meski terbilang menang mudah, nyatanya pasangan yang dijuluki Duo Minions itu merasa wakil Thailand tersebut memberikan perlawanan yang cukup sengit.

“Tadi mainnya cukup bagus. Lawannya juga cukup ulet. Kemarin mereka juga juara di Thailand dan kepercayaan dirinya naik. Dan kita juga tidak mudah menangnya. Tapi mereka mainnya cukup bagus,” ujar Marcus setelah pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kevin. Pebulutangkis 22 tahun itu merasa bersyukur bisa meraih kemenangan atas Isriyanet/Namdash.

“Tidak mudah menang dari mereka. Mereka cukup solid, tidak gampang mati. Serangannya bagus. Tapi bersyukur hari ini bisa melewati babak pertama,” tambah Kevin.

Sementara itu, sebelumnya, Rian/Hendra juga sukses melenggang ke babak kedua setelah melewati hadangan wakil Malaysia, Sze Fei Goh/Nur Izzuddin. Duet yang baru dipasangkan pada Indonesia Master 2018 ini berhasil menang dengan 19-21, 21-12, dan 21-10. Mereka pun akan bertemu Marcus/Kevin yang saat ini menempati posisi pertama ranking dunia.

Meski begitu, Marcus/Kevin merasa pertandingan besok tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya, mereka akan menghadapi Hendra yang notabene merupakan pemain senior di pelatnas PBSI. Oleh karena itu, Duo Minions tersebut mengaku akan mempersiapkan diri lebih matang lagi.

“Bertemu Rian/Hendra pasti cukup susah karena Hendra lebih berpengalaman, dan pemain senior. Jadi kami harus lebih siap dari hari ini dan melakukan yang terbaik,” lanjut Marcus.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta