Pantau Flash
Dilarikan ke Puskesmas! Puluhan Warga Alami Luka Bakar Akibat Awan Panas Gunung Semeru
Jembatan Penghubung Lumajang-Malang Putus Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru!
Polri Sosialisasikan Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK Pekan Depan
Gunung Semeru Meletus, Gubernur Khofifah Perintahkan Segera Evakuasi Warga
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri

Persebaya Pincang, Persija Tetap Waspada

Headline
Persebaya Pincang, Persija Tetap Waspada Otavio Dutra absen lantaran membela Timnas Indonesia. (Foto: Dok. Liga Indonesia)

Pantau.com - Persija Jakarta tengah mendapat angin segar jelang pertandingan kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019). Pasalnya Bajul Ijo kini tengah dalam kondisi pincang. 

Persebaya dipastikan tidak akan diperkuat lima pilar utamanya, yakni Hansamu Yama, Otavio Dutra, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto. Tiga nama terdepan tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, sedangkan dua lainnya mengalami akumulasi kartu. 

Baca Juga: Ditunjuk Tukangi Persebaya, Alfred Riedl: Assalamualaikum, Saya Akan Datang

Meski Persebaya tengah pincang, pelatih Persija, Julio Banuelos tidak ingin memandang sebelah mata. Pelatih asal Spanyol itu yakin Bajul Ijo memiliki kedalaman skuat yang merata.  "Persebaya adalah tim yang kuat memang saat ini tidak ada lima pemain tapi saya kira ini tidak berpengaruh karena kekuatan mereka merata," ujar Banuelos. 

"Sekali lagi itu bukan jadi kendala karena pastinya pemain pengganti mereka akan tampil baik dan maksimal," dia menambahkan. 

Namun Banuelos tidak mau terlalu memikirkan kondisi Persebaya. Mantan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia ini memilih fokus pada Macan Kemayoran yang bertekad untuk bisa merebut tiga angka kontra Persebaya. 

Baca Juga: Persebaya Resmi Pecat Djajang Nurjaman

Pasalnya Persija membutuhkan poin penuh untuk mengangkat posisi mereka di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mengingat Macan Kemayoran masih terdampar di posisi 14 dengan raihan 12 poin dari 11 laga.

"Yang penting bagi kami Persija bisa membawa poin karena kami membutuhkan itu saat ini," tutur Banuelos. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: