Pantau Flash
Penyanyi Rap Lil Marlo Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak
Kinerja Industri Pengolahan Triwulan II-2020 Anjlok
Kemenkes Sebut Rp150 Ribu Bukan HET Rapid Test COVID-19
98 Orang di Secapa AD yang Dinyatakan Positif Ternyata Negatif COVID-19
Kantor DPRD Jateng Ditutup Selama 3 hari

Persebaya Siasati Porsi Latihan di Tengah Jadwal Padat

Persebaya Siasati Porsi Latihan di Tengah Jadwal Padat Para Pemain Persebaya Surabaya (Foto: Goal.com)

Pantau.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku telah mengatur porsi latihan untuk timnya di tengah padatnya jadwal kompetisi Liga 1 2019.

Persebaya Surabaya dihadapkan pada jadwal padat di ajang Liga 1 2019. Setelah bertandang dari Bogor, Persebaya harus segera bersiap menghadapi laga kandang usiran melawan PSM Makassar.

Hal itu memang tak lepas dari jadwal sebelumnya yang mana beberapa kali pertandingan harus ditunda karena masalah lapangan. Tim berjulukan Bajol Ijo itu dalam waktu dekat dijadwalkan akan menjamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis, 14 November 2019.

Baca Juga : Marko Simic Gacor, Persija Gasak Borneo FC

Sehingga secara praktis hanya ada  empat hari waktu efektif bagi Persebaya untuk menjalani latihan, setelah mereka ditahan imbang oleh Tira Persikabo dengan 2-2 di Pakansari, Bogor, pada 9 November 2019 lalu. Kendati begitu, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku telah menyiasati hal tersebut, dimana ia membagi latihan dalam dua porsi. 

"Latihan hari ini, kami memberi porsi recovery untuk pemain yang kemarin bermain agar tidak terlalu lelah," ujar Aji seperti yang dikutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (12/11/2019).

"Sedangkan pemain yang kemarin tidak bermain tetap berlatih dengan intensitas yang cukup tinggi," tambhnya.

Baca Juga: Timnas U-19 Harus Persiapkan Diri untuk Piala Dunia U-20 2021

Selain recovery, para pemain Persebaya juga mendapat sedikit menu taktikal guna mengevaluasi kesalahan pada pertandingan terakhir.

"Kemarin dua gol yang terjadi dari bola set piece, jadi itu yang kami perbaiki hari ini," kata Aji.

Pada latihan Senin, 11 November 2019, tiga pemain harus latihan secara terpisah, yaitu Ruben Sanadi, Oktafianus Fernando, dan Diogo Campos. Namun, kabar positif datang dari dua pilar lini serang Persebaya, yakni David da Silva dan Irfan Jaya dikabarkan kondisi keduanya sudah mulai membaik dan telah bergabung latihan bersama tim.

Meski begitu untuk peluang bermain mereka pada kontra PSM Makassar pada 14 November 2019 nanti, baru akan ditentukan tiga hari ke depan.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: