Pantau Flash
4,99 Juta Warga Telah Terima BLT Dana Desa
Polda Metro Tangkap Tersangka Penyebar Video Asusila Mirip Syahrini
Menristek Sebut Pembuatan Vaksin COVID-19 Masih Tahap Awal
Gantikan Helmy Yahya, Iman Brotoseno Resmi Dilantik Sebagai Dirut TVRI
Menuju 'New Normal', Magelang Akan Perketat Protokol Kesehatan

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Gelar TC Akhir Ramadhan

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Gelar TC Akhir Ramadhan Simon McMenemy. (Foto: Dok PSSI)

Pantau.com - Timnas Indonesia senior akan menggelar training camp (TC) pada akhir Ramadhan untuk persiapan pertandingan persahabatan sekaligus pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rencananya training camp (TC) akan digelar di Yogyakarta pada 28 Mei hingga 16 Juni 2019. Namun sesi latihan sendiri nantinya akan ada jeda tepat saat libur hari raya Idul Fitri. Setelah itu para pemain pun akan kembali berkumpul untuk bertolak ke Amman, Yordania.

Baca juga: 5 Pesepakbola Muslim Top di Eropa

Skuad yang ditukangi oleh SImon McMenemy ini akan menjalani laga persahabatan menghadapi timnas Yordania pada 11 Juni 2019, dan menjamu Vanuatu pada 15 Juni 2019. Menurut pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, dua pertandingan uji coba dijadikan simulasi dalam menghadapi dua babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya harap dua pertandingan persahabatan bulan depan melawan Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang baik untuk tim," ujar Simon seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu (19/5/2019).

Selain itu, timnas Indonesia juga harus bersiap menyambut kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada September 2019. Skuad Garuda akan bermain dua kali dengan sistem kandang tandang.

"Dalam kualifikasi September mendatang kami akan bermain dua kali dengan kondisi satu pertandingan home dan satu away yang hanya berjarak 5 hari," jelas Simon.

Baca juga: Timnas Bungkam Myanmar 2-0, Lini Depan Masih Menjadi Masalah

Indonesia saat ini masih menunggu tahapan undian kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Zona Asia yang baru akan dilaksanakan pada Juni 2019. Tahapan kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan pada 5-10 September 2019.

Tim Pantau
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti

Berita Terkait: