Pantau Flash
6.300 Personel Kawal Sidang Tahunan MPR, Polda Metro Pastikan Tak Ada Demo
Politik Identitas Jadi Ancaman Pilkada Serentak, Hajatan DKI 2017 Disorot
Bamsoet Soal Sidang Tahunan MPR RI: Ini Konvensi Ketatanegaraan
Kadin Sebut Sektor Pariwisata Bisa Selamatkan Indonesia dari Resesi Ekonomi
Jokowi Kenakan Sabu, Baju Adat NTT di Sidang Tahunan MPR RI

Persib Bandung Depak Tiga Pemain Asing, Gaet Eks Pemain Eredivisie Belanda

Headline
Persib Bandung Depak Tiga Pemain Asing, Gaet Eks Pemain Eredivisie Belanda Bojan Malisic (kanan). (Foto: Antara)

Pantau.com - Persib Bandung memutuskan untuk mendepak tiga pemain asing jelang dibukanya jendela transfer paruh kedua Liga 1 2019, 27 Agustus mendatang. Tiga pemain tersebut adalah bek Bojan Malisic, serta dua gelandang Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. 

Baca Juga: Arema Cukur Persebaya 4 Gol Tanpa Balas

Keputusan tersebut diambil oleh sang pelatih, Rene Alberts setelah melihat performa ketiga pemain ini sepanjang putaran pertama Liga 1 2019. Ia ingin melakukan regenerasi di kubu Maung Bandung pada putaran kedua nanti. 

"Kita ingin meregenerasi tim ini dengan pemain-pemain yang lebih muda. Seperti yang saya katakan sejak saya datang ke sini, ada ketidakseimbangan di dalam tim ini," kata Alberts. 

Setelah memutuskan untuk mendepak ketiga legiun asingnya, Persib langsung menunjuk sosok yang akana menggantikan tiga pemain tersebut. Mereka adalah Kevin van Kippersluis (Belanda, 26 tahun), Nick Kuipers (Belanda, 26 tahun) dan Omid Nazari (Filipina, 28 tahun).

Nick Kuipers sempat memperkuat klub Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda. Kuipers memperkuat MVV Maastricht pada 2010-2017 sebelum berseragam ADO Den Haag. 

"Saya dan tim pelatih sudah menganalisa tim hingga hampir putaran pertama selesai. Di putaran kedua nanti kami akan melalukan pergantian pemain," kata Robert dalam sesi konferensi pers. 

"Sebelumnya kami memang telah mengamati (pemain asing), mengecek hingga berlanjut ke proses perjanjian kerja. Jadi, di putaran kedua nanti Persib akan memiliki susunan pemain yang baru," sambung pelatih asal Belanda tersebut. 

Baca Juga: Gol Menit-menit Terakhir Gagalkan Persija Jadi Pemenang Atas Arema

Persib sendiri saat ini masih tertahan di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 15 poin. Maung Bandung terpaut 16 angka dari Bali United yang nyaman di tempat teratas. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: