Pantau Flash
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri
Bus PO Sudiro Tungga Jaya Terbakar di Ruas Tol Semarang-Solo
Pemkab Garut Salurkan Bantuan Uang untuk Rumah Terendam Banjir
Disiplin Prokes Masih Jadi Satu Cara Cegah Varian COVID-19
Polri Terbitkan Perpol Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK

Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera di Kandang

Headline
Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera di Kandang Persib vs Barito Putera. (Foto: Antara)

Pantau.com - Persib Bandung ditahan imbang tamunya Barito Putera tanpa gol pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

Sebagai tuan rumah, Persib Bandung cenderung bermain dengan melancarkan serangan-serangan dari sisi sayap. Terlihat dari beberapa kali pertahanan Barito Putera ditembus oleh Febri Haryadi yang berada di sayap kanan.

Sedangkan, klub berjuluk Laskar Antasari itu cenderung mengandalkan serangan balik. Bola dari serangan Persib yang gagal, langsung dikirimkan oleh pemain bertahan Barito ke penguasaan Yakob Sayuri maupun Rafael Silva.

Memasuki menit ke-30, Barito baru menunjukkan sejumlah penguasaan bola. Namun, hingga pertengahan babak pertama ini belum ada peluang berbahaya yang muncul dari kedua tim, baik Persib Bandung maupun Barito Putera.

Peluang yang cukup berbahaya baru hadir di menit ke-32 dari kubu tuan rumah. Namun, umpan Kevin yang masuk dari sayap kanan tidak berhasil di manfaatkan Frets Butuan yang ada di depan gawang Aditya Harlan.

Menjelang akhir babak pertama, Maung Bandung seperti tidak menemukan kenyamanan dalam bermain. Serangan balik Barito Putera terbilang cukup sukses dalam mengganggu pertahanan Persib Bandung.

Sebagai pemain yang ada di jantung pertahanan Persib, Nick Kuipers juga sempat terlihat menegur rekan-rekannya di lini tengah akibat penjagaan bola yang kurang baik.

Hingga babak pertama berakhir, peluang matang yang didapat Frets maupun Febri tidak berhasil mengubah keadaan bagi Persib Bandung. Begitu pula Barito yang belum bisa mencuri gol di kandang Persib.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung maupun Barito Putera saling bermain menyerang. Keduanya sama-sama mencari celah peluang untuk bisa mengungguli pertandingan.

Di menit ke-66, Persib kembali mendapat peluang yang cukup berbahaya. Sundulan Nick dari sepakan pojok Kevin berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Barito Putera, Adhitya Harlan.

Peristiwa kurang beruntung sempat menimpa tim tamu di menit ke-76. Andri Ibo yang sebelumnya menerima kartu kuning, harus menerima kartu kuning kedua meski telah keluar dari lapangan.

Saat itu, Gavin Kwan masuk ke lapangan hijau menggantikan Andri. Namun, atas koordinasi yang kurang baik, Andri tidak mengetahui bahwa dirinya telah diganti.

Andri yang berdiri di sisi luar lapang, malah kembali masuk ke lapangan. Saat itu terjadi momen yang unik karena ada 12 pemain Barito Putera yang berada di lapang. Wasit akhirnya memberikan kartu kuning kedua kepada Andri.

Sementara itu, peluang berbahaya terakhir Persib malah menemui kebuntuan akibat pemain Persib Bandung sendiri. Sepakan keras Frets malah membentur Kim Kurniawan yang pada saat itu berdiri di hadapan gawang Adhitya.

Setelah 90 menit berlalu, kedua tim sama-sama mengakhiri pertandingan imbang tanpa gol. Target Persib Bandung untuk masuk ke lima besar klasemen harus menemui hambatan akibat ditahan imbang anak asuh Djadjang Nurdjaman.



Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: