Pantau Flash
Kematian Babi Akibat Virus ASF di NTT Mencapai 22.000 Ekor
Rakyat Rusia Setuju Presiden Vladimir Putin Berkuasa hingga 2036
Bansos Rp300 Ribu Hanya Dibagikan Sebulan Sekali Mulai Juli untuk Warga DKI
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 60.000 per 3 Juli
Presiden Jokowi Bersyukur Status Indonesia Naik Menengah ke Atas

Persib Bandung Tak Risau Bermain di Jakarta

Headline
Persib Bandung Tak Risau Bermain di Jakarta Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Antara)

Pantau.com - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan skuadnya tidak khawatir bermain di Jakarta, dimana mereka harus menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Rabu (23/10/2019), dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

“Kami hanya fokus ke lapangan,” ujar Robert.

Baca juga: Persib Minta Pengamanan Ekstra Jelang Hadapi Bhayangkara FC di PTIK

Menurut pelatih asal Belanda itu, konsentrasi timnya tidak akan tergoyahkan dengan hal-hal di luar sepakbola. Tugas tim berjuluk Maung Bandung itu adalah bekerja keras untuk mengalahkan Bhayangkara. Selebihnya, Robert menyerahkan semuanya kepada pihak berwenang.

Robert pun berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan tidak terganggu dengan kinerja wasit. “Saya berharap wasit dapat bekerja dengan baik dan adil karena itu penting untuk sepak bola. Kami tidak sabar menyambut laga itu,” tutur dia.

Kedatangan Persib ke Jakarta dan sekitarnya selalu menimbulkan pertanyaan terkait keamanan menyusul rivalitas panas mereka dengan klub Ibu Kota Persija Jakarta.

Baca juga: Terkendala Jadwal Padat, Bhayangkara Tetap Incar Poin Penuh Lawan Persib

Kejadian terakhir, bus Persib Bandung mendapatkan lemparan dari orang tak dikenal usai berlaga kontra tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 14 September 2019. Akibat kejadian itu, beberapa pemain Persib terluka.

Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, suporter Persib Bobotoh dilarang untuk datang ke Stadion PTIK di hari pertandingan. Laga Bhayangkara versus Persib yang dimulai pukul 18.30 WIB hanya bisa disaksikan langsung oleh kelompok suporter Bhayangkara, Bharamania.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: