Pantau Flash
KPK Setor Rp500 Juta dari Perkara Kabid Pembangunan Jalan Muara Enim
Dua Pekan Lagi WHO Akan Umumkan Hasil Uji Klinis Obat COVID-19
Densus 88 Antiteror Amankan Seorang Wanita Terduga Teroris di Semarang
Terjadi Ledakan Diduga Bom Rakitan di Menteng
Jubir Sebut 75 Persen Pasien COVID-19 di 11 Provinsi Telah Sembuh

Persib dan Pengelola GBLA Sepakat Terapkan Protokol Kesehatan

Persib dan Pengelola GBLA Sepakat Terapkan Protokol Kesehatan Persib Bandung (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Persib Bandung dan pihak pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) melakukan pertemuan khusus di Stadion GBLA, Selasa, 30 Juni 2020. 

Rapat tersebut membahas tentang penerapan protokol kesehatan selama aktivitas latihan tim Persib di masa pandemi. Pertemuan dihadiri pelatih Robert Alberts, general coordinator Budhi Bram Rachman, dokter tim M. Rafi Ghani, dan kepala pengelola GBLA, Acep Wahyudi. 

Setelah meninjau langsung kondisi dan kesiapan stadion, Robert mengaku puas. Ia berharap target tim pelatih untuk menggelar kembali latihan pada 6 Juli 2020 nanti bisa berjalan sesuai rencana.  

Baca juga: Persib Bandung Mulai Susun Rencana Gelar Latihan Bersama

“Kami melihat lapangan masih dalam kondisi yang sangat baik. Bahkan stadion juga terlihat bersih, artinya mereka mempersiapkan ini dengan sungguh-sungguh untuk menyambut kembalinya Persib. Kami mengapresiasi hal itu dan berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut,” kata Robert seusai pertemuan. 

Persib dan pengelola stadion telah menyepakati sejumlah protokol kesehatan yang akan diberlakukan. Beberapa di antaranya adalah menyiapkan pengadaan alat cuci tangan di sejumlah titik, melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang akan dilalui dan dipergunakan sebelum serta sesudah latihan. Selanjutnya, pihak pengelola juga bakal memastikan akses masuk ke dalam stadion tertutup untuk umum.

“Saat ini kita belum bisa berinteraksi dengan suporter. Dan juga untuk media peliput hanya bisa datang ke latihan dua kali dalam seminggu dan harus menaati protokol kesehatan secara ketat. Dengan begitu tim dapat fokus berlatih dan dapat menikmati bermain sepakbola lagi,” imbuh Robert.

Baca juga: Regulasi Wajib Turunkan Pemain Tim Nasional di Liga 1 Belum Final

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: