Pantau Flash
Kemenkeu: Kita Sudah Resesi Sepanjang Tahun
Kemenhub: 3 Maskapai Langgar Aturan Kapasitas Pesawat
Camat di Perbatasan Negara Bakal Punya Kewenangan Multidisiplin Ilmu
Percepat Ekspor-Impor, Mendag Dorong Ekosistem Logistik Nasional
Mabes Polri Larang Seluruh Kegiatan Keramaian di Tingkat Wilayah

Persib Resmi Ikat Empat Pemain Muda

Persib Resmi Ikat Empat Pemain Muda Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pantau.com - Manajemen Persib Bandung resmi mengikat empat pemain muda yang berasal dari diklat Persib setelah sebelumnya mereka menjalani trial bersama Supardi dan kawan-kawan selama dua pekan.

Dikutip dari laman resmi klub, keempat pemain itu yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka.

"Kami sudah memantau empat pemain itu selama dua pekan terakhir, termasuk Kakang yang datang belakangan. Tapi penampilannya juga sudah dilihat di dalam beberapa sesi latihan," ujar pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Baca juga: Persib Tunggu Jadwal Resmi Liga 1 Agar Sesuaikan dengan Program Latihan

Alberts mengatakan dirinya sudah mempertimbangkan dengan matang perekrutan empat pemain itu. Beberapa indikator yang membuatnya kepincut yakni soal kepercayaan diri, inisiatif bermain, dan keberanian.

Dengan begitu, Persib tak lagi pusing dalam mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia yang di dalamnya terdapat syarat memasukan pemain muda U-20 di daftar susunan pemain.

Tim berjuluk Maung Bandung itu sebenarnya memiliki pemain sesuai regulasi yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Akan tetapi, Beckham ikut dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 di Kroasia.

Baca juga: Walau Asal Belanda, Pelatih Persib Merasa Sudah Jadi Bagian dari Indonesia

Praktis hanya menyisakan Mario Jardel yang masih berusia di bawah 20 tahun. Sementara dengan masuknya empat pemain baru, membuat Rene Alberts memiliki banyak skema sesuai dengan posisi yang dibutuhkan nantinya.

"Kita semua lihat mereka di pertandingan tampil percaya diri, punya inisiatif dan juga bermain tanpa rasa takut, itu yang kami cari. Maka, kami merekomendasikan seluruhnya kepada manajemen untuk direkrut," kata dia.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: