Pantau Flash
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital
17.534 Orang di Jakarta Sudah Rapid Test, 282 Dinyatakan Positif COVID-19
Kapolri: Kami Siap Laksanakan Pembatasan Sosial Skala Besar

Persija Jakarta Bakal Habis-habisan Lawan Persipura Jayapura

Headline
Persija Jakarta Bakal Habis-habisan Lawan Persipura Jayapura Latihan Persija Jakarta jelang menghadapi Persipura Jayapura. (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/09/2019). Macan Kemayoran dipastikan akan tampil habis-habisan untuk meraih poin penuh. 

Ya, Persija memang tengah membutuhkan raihan tiga angka untuk mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mengingat Marko Simic dan kawan-kawan saat ini terdampar ke urutan 17 dengan raihan 14 angka. 

Baca Juga: Pemain Dipanggil ke Timnas, Banuelos: Bangga, Cuma...

Oleh karena itu, bek anyar Persija Fachruddin Aryanto memastikan akan bekerja keras untuk bisa meraih poin penuh. Pemain pinjaman dari Madura United ini pun memastikan Macan Kemayoran sudah mempersiapkan diri dengan baik.

"Sebagai pemain saya sudah siap karena sudah persiapan lama. Ditambah kondisi fisik lebih baik karena ada waktu jeda agak lama ini. Saya pikir teman-teman akan bekerja keras dan fokus untuk pertandingan besok karena Persija sangat butuh poin. Kita harus bekerja keras dan fokus," kata dia. 

Sementara itu, pelatih Persija Julio Banuelos merasa tidak akan mudah untuk bisa meraih kemenangan kontra Persipura pada laga nanti. Pasalnya, kata dia, Mutiara Hitam merupakan tim yang sangat kompak. 

"Kita harus waspada adalah tim kompak dan tim sudah lama bermain bersama. Tim yang kuat tentunya dan kita harus waspada namun kita percaya penuh kepada tim bisa tampil maksimal," Banuelos menambahkan. 

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin karena kita membutuhkan kemenangan," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut. 

Baca Juga: Persija Tanpa Empat Pilar Lawan Persipura, Banuelos Santai

Di sisi lain, Banuelos sangat menyayangkan Persija tidak bisa bermain di Stadion Mandala yang menjadi markas utama Persipura. Mengingat kondisi Papua yang masih belum stabil sehingga pertandingan harus digelar di tempat netral. 

"Situasi tidak baik untuk kedua tim karena Persipura ingin tampil di depan pendukungnya dan sebagai tim mengutarakan sportifitas semestinya mereka tampil di kandang tapi kita harus pahami karena situasi tidak memungkinkan main di sana tapi sekali saya tegaskan tidak ada keuntungan bagi siapapun," pungkasnya. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: