Pantau Flash
Kapolda Sumut Copot Kapolsek Kutalimbaru, Buntut Ulah Anak Buahnya Cabuli Istri Tahanan
Relawan Jokowi Mania Gugat Instruksi Mendagri ke PTUN Jakarta
Sebuah SD Negeri Disegel Warga di Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Orang Tua Siswa Kebingungan
Sungguh Perbuatan Biadab! Jemaah Sholat Subuh di Masjid Ditembaki Secara Brutal, 18 Orang Tewas dan 20 Lainnya Luka
Perintah Presiden Soal Harga Tes PCR Rp300 Ribu Harus Dijalankan, Tak Boleh Ada Toleransi!

Pesan Susy Susanti untuk Timnas Indonesia di China Open 2019

Pesan Susy Susanti untuk Timnas Indonesia di China Open 2019 Tim bulu tangkis Indonesia. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Susy Susanti, meminta kepada seluruh pemain agar berjuang semaksimal mungkin di turnamen China Open 2019.

"Semua pemain harus tampil maksimal, berjuang penuh. Poin-poin yang diraih dalam turnamen ini sangat penting, supaya nantinya bisa mengikuti Olimpiade Tokyo 2020," kata Susy, Senin (16/9/2019).

Selain pengumpulan poin untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020, turnamen China Open 2019 juga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemain untuk meningkatkan rangking masing-masing.

Baca juga: Juara Vietnam Open, Rizki/Della: Gelar Ini Sangat Berarti

"Jadi selain mengumpulkan poin untuk Olimpiade, turnamen China Open ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak rangking masing-masing pemain. Turnamen ini poinnya tinggi," tambah Susy.

Lebih lanjut, Susy menilai sektor ganda putra memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara dalam turnamen tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan jika sektor lain juga dapat memberikan kejutan.

"Yang paling stabil permainannya sampai dengan saat ini memang Saat ini yang paling stabil memang ganda putra. Tapi, sektor-sektor lain juga punya peluang untuk jadi juara, diantaranya tunggal putra dan ganda campuran," ungkap Susy.

Baca juga: 26 Pebulutangkis Indonesia Terpilih di Skuat Kejuaraan Dunia Junior 2019


Oleh karena itu, dia mengharapkan agar seluruh pemain dapat mengerahkan kemampuan masing-masing secara maksimal, sehingga Indonesia dapat meraih prestasi terbaik dalam turnamen level Super 1000 tersebut.

Turnamen bulu tangkis China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 akan diselenggarakan mulai 17 hingga 22 September 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Tim Indonesia dijadwalkan akan memulai latihan sekaligus menjajal arena pertandingan pada Senin (16/9/2019) mulai pukul 18.00 waktu Changzhou.



Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: