Pesilat Indonesia Minta Doa Masyarakat Tanah Air di Asian Games

Trio pencak silat Indonesia

Pantau.com Trio yang terdiri dari Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, dan Pramudita Yuristya berhasil mempersembahkan medali emas cabang olahraga (cabor) pencak silat di ajang test even Road to Asian Games 2018. Ketiganya berhasil merebut emas setelah berhasil mengumpuikan 464 poin pada nomor pertandingan seni beregu putri di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Meski berhasil mempersembahkan medali emas, wakil tuan rumah ini tidak ingin jemawa. Pasalnya, lawan yang dihadapi hari ini tidak bisa menjadi acuan untuk Asian Games yang dimulai pada 18 Agustus 2018.

Baca Juga: Pencak Silat Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

Ketiganya yakin lawan-lawan yang akan dihadapi di Asian Games 2018 akan jauh lebih berat dari test event saat ini. Sebut saja seperti Vietnam, Singapura, serta Thailand yang sempat merepotkan di ajang Sea Games 2017 lalu.

“Di Asian Games pasti lebih berat lagi. Seperti di Sea Games lalu kita berhadapan dengan Thailand tapi Thailand tidak turun di sini (di test event). Nanti di Asian Games musuh beratnya Vietnam, Singapura, termasuk Thailand juga,” ujar Gina selepas pertandingan.

Karena itu, Gina berharap dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia untuk di Asian Games nanti. Mereka pun mengaku akan berlatih lebih keras lagi agar bisa mempersembahkan emas bagi kontingen Indonesia.
 
“Kami akan berlatih lebih giat lagi. Berusaha latihannya lebih giat dari lawan-lawan. Kalau mereka latihan sehari dua kali, kita sehari tiga kali. Kami juga mohon dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia,” pungkas Gina.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta