Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Praveen/Melati Bertekad Revans atas Pasangan Belanda

Praveen/Melati Bertekad Revans atas Pasangan Belanda Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti (kiri). (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Ganda campuran Praven Jordan/Melati Daeva Ooktavianti berhasil memastikan dir lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka akan ditantang pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). 

Secara peringkat, Praveen/Melati seharusnya bisa unggul atas Tabeling/Piek pada laga nanti. Pasalnya, pasangan Indonesia tersebut saat ini menempati urutan enam dunia, sedangkan lawannya bertengger di tangga 22. 

Namun Praveen/Melati tidak mau memandang sebelah mata tabeling/Piek. Mengingat keduanya sempat menelan kekalahan saat pertemuan pertama di Jerman Open 2019, Februari lalu. Praveen/Melati saat itu kalah dengan 19-21, dan 18-21. 

Baca Juga: Jumpa Praneeth di Babak Ketiga, Ginting: Harus Siap Capek


Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti (kiri). (Foto: Dok. PBSI)

"Kami pernah ketemu sebelumnya dan kalah. Di Kejuaraan Dunia ini kami ingin coba lebih fight lagi buat besok. Karena kami juga kan punya target pribadi. Besok siap, harus lebih fokus. Dioptimalkan lagi besok, karena ada kesempatan di sini," ujar Praveen. 

Praveen/Melati berhasil memastikan diri lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019 setelah mengalahkan Jakub Bitman/Albeta Basova. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan asal Republik Ceko dengan 21-16, dan 21-11. 

Baca Juga: Menang Mudah, Ginting Tatap Babak Kedua Kejuaraan Dunia

Sementara Tabeling/Piek lolos ke babak ketiga setelah memulangkan pasangan china, Ting/Du Yue dengan 22-20, dan 21-18. 

"Kemarin masih kurang mainnya. Memang sudah latihan di sini, tapi suasanya kan berbeda. Secara keseluruhan lampu, angin sudah tahu," kata Melati. 

Selain Praveen/Melati, Indonesia masih memiliki satu wakil lagi dari sektor ganda campuran pada babak ketiga, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Glo akan menghadapi pasangan peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: