Praveen/Melati Nervous Main di Semifinal Indonesia Master 2018

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deave Oktavianti harus mengakhiri perjalanannya di Indonesia Master 2018 pada babak semifinal. Pasangan yang baru terbentuk kurang dari satu bulan ini harus mengakui keunggulan kompatriotnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan 22-20, 21-17.

Meski berstatus pasangan baru, Praveen/Melati sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit kepada seniornya tersebut. Terbukti, saat tertinggal 11-6, mereka berhasil bangkit dan melewati perolehan poin Owi/Butet di 18-17. Namun, Owi/Butet yang unggul dalam pengalaman berhasil membalikkan keadaan dan menang 22-20.

“Tadi masih tegang. Baru pertama kali main di semifinal superseries. Di poin-poin kritis kurang tenang. Sering mati-mati sendiri. Lawan lebih berpangalaman,” ujar Melati seusai laga.

Namun, Praveen/Melati cukup menunjukkan mental bertandingan yang mengagumkan. Mereka hampir membuat kewalahan pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2017 itu meski pada akhirnya kalah dengan 17-21.

“(Pertandingan) tadi hanya mau melihat standar kami di mana. Kalau masalah hasil nothing to lose. Tadi mencoba terbaik saja. kita dipasangan kurang dari sebulan. harus lebih sering bareng lagi,” sambung Praveen.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta