Pantau Flash
Penerima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama Capai 23 Juta Orang di Indonesia
84,3 Persen Masyarakat Ingin Presiden Tetap Dipilih Rakyat, Bukan MPR
Survei SMRC: 52,9 Persen Warga Indonesia Tolak Jokowi Maju Lagi dalam Pilpres 2024
COVID-19 RI 20 Juni: Kasus Harian Melonjak 13.737 dengan Kasus Kematian 371 Orang
Indonesia Kembali Terima 10 Juta Bahan Baku Vaksin COVID-19 Sinovac

PSIS Tak Perpanjang Peminjaman Striker Persija Silvio Escobar

PSIS Tak Perpanjang Peminjaman Striker Persija Silvio Escobar Silvio Escobar. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - PSIS Semarang tidak memperpanjang masa peminjaman striker Persija Jakarta, Silvio Escobar pada paruh kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pasalnya, penyerang asing Laskar Mahesa Jenar sebelumnya, Claudir Marini sudah sembuh dari cedera. Ya, Escobar memang didatangkan PSIS dari Persija dengan status pinjaman pada awal musim 2019.

Pemain asal Paraguay tersebut didatngkan untuk menggantikan posisi Marini yang tengah mengalami cedera engkel pada April lalu. 

Baca Juga: Persija Wajib Waspadai Silvio Escobar

Namun, Marini kini sudah kembali merumput bersama PSIS. Penggawa 27 tahun tersebut bahkan mampu mencetak satu gol pada comeback-nya menghadapi Arema FC pada laga yang berkesudahan 1-1 tersebut. 

Oleh karena itu, PSIS memutuskan untuk tidak memperpanjang masa peminjaman Escobar yang sudah habis pada akhir Agustus 2019. Mengingat, tim asuhan Bambang Nurdiansyah ini sudah memiliki empat pemain asing yakni Wallace Costa, Patrick Silva, Shohei Matsunaga, serta Marini. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Escobar yang sudah bersama PSIS selama paruh musim ini. Kami juga telah mengembalikan Esocbar kepada Persija Jakarta," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi. 

Baca Juga: Persija Lepas Escobar ke PSIS Semarang

Meski begitu, Yoyok mengungkapkan tidak menutup kemungkinan PSIS akan kembali mendatangkan Escobar di kesempatan lain. Hanya saja, kata dia, pemain 33 tahun itu menyelesaikan proses naturalisasinya. 

"Saya menanti kabar baik dari proses naturalisasi Escobar. Kalau sudah berkewarganegaraan Indonesia, kami akan mengajukan peminjaman atau transfer ke Persija," ujarnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: