Pantau Flash
Liga 1 2020 Dimulai, Wakil Presiden Harapkan Kompetisi Sehat
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020

PSSI Bakal Ajukan Banding Terkait Denda dari FIFA

Headline
PSSI Bakal Ajukan Banding Terkait Denda dari FIFA PSSI. (Foto: Antara)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) Cucu Soemantri mengatakan akan mengajukan banding kepada Induk Sepak Bola Dunia (FIFA) terkait denda yang diberikan. Ia merasa hukuman denda yang diberikan FIFA tidak sebanding.

Sebagaimana diketahui, PSSI mendapat dua hukuman sekaligus dari FIFA. PSSI dihukum berupa pembayaran denda senilai 200 ribu franc atau setara Rp2,85 miliar. Selain itu, Indonesia juga mendapat larangan menggelar pertandingan tanpa suporter saat menjamu Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, 31 Maret mendatang. 

Baca Juga: Gara-gara Pertandingan Kontra Malaysia, Indonesia Dihukum FIFA

Kedua hukuman tersebut didapat akibat ulah suporter Timnas Indonesia saat bertandang ke kandang Malaysia, November lalu. FIFA menganggap para pendukung Timnas Garuda tidak bisa menjaga ketertiban dan keamanan sealam pertandingan. 

Namun yang membuat Cucu heran, Indonesia justru mendapat hukuman denda lebih besar dibandingkan dengan Malaysia. Dimana Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) hanya didenda 50 ribu franc atau 717 juta. 

Baca juga: Bima Sakti Nilai Timnas U-16 Perlu Banyak Pembenahan

"Kami akan buat surat kepada FIFA, kami mau minta penjelasan. Nanti kami banding, lah," kata Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri saat dihubungi wartawan, Kamis (9/1/2020).

"Kami sudah buat surat. Ketua umum (Mochamad Iriawan) sudah tanda tangan juga. Nah itu yang kami ingin tahu kenapa kami didenda lebih berat dari Malaysia ? Itu yang kami pertanyakan," pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: