Pantau Flash
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya
Presiden Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan China dan Rusia

PSSI Bakal Perketat Keamanan di Laga Indonesia vs Thailand

PSSI Bakal Perketat Keamanan di Laga Indonesia vs Thailand Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) bakal memperketat keamanan pada pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang mempertemukan skuat Merah Putih kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 10 Agustus 2019. 

PSSI tidak ingin kecolongan lagi seperti pada laga sebelumnya yang mempertemukan Indonesia kontra Malaysia di SUGBK, Jumat lalu. Saat itu sejumlah oknum sporter tuan rumah berbuat kericuhan di tengah pertandingan. 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Thailand: Garuda Dibayangi Rekor Buruk

Beberapa oknum suporter Merah Putih memanjat pagar pembatas untuk masuk ke lapangan pada menit 72. Tidak hanya sekadar masuk ke lapangan, oknum suporter ini bahkan mendatangi tribun pendukung Malaysia yang datang ke SUGBK. Mereka mendatangi tribun suporter tim tamu untuk melakukan intervensi. 

Beruntung petugas keamanan yang berjaga dengan sigap mengamankan beberapa oknum suporter tersebut. Sampai akhirnya pertandingan pun bisa dilanjutkan. 

Namun Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengaku tidak bisa sendirian dalam menciptakan keamanan pada laga kontra Thailand. Ia mengajak pihak keamanan untuk meningkatkan penjagaan. 

"Ini tentang puluhan ribu orang dan kami juga bicara sinergi PSSI dengan kepolisian. Utamanya di area pencegahan. Jadi jangan sampai nila setitik, rusak susu sebelanga," kata Tisha. 

Baca Juga: Beto: Lupakan Malaysia, Fokus lawan Thailand

"Kami pasti perketat lagi setelah kejadian kemarin. Namun, PSSI tak bisa sendirian. Kami sangat butuh back up dan koordinasi yang lebih erat lagi dengan kepolisian," lanjutnya. 

Selain itu, Tisha juga mengajak para suporter untuk bisa bersikap dewasa selama pertandingan. Hal ini, kata dia, untuk menjaga martabat bangsa di mata dunia.  

"Tolong kita jalankan sama-sama area pencegahan. Sebagus apapun kami atur sistem dan sebagainya, ini masalah sikap, kesadaran, dan kontrol," dia menjelaskan. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: