Pantau Flash
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
PSBB Masa Transisi, Gojek: Driver Dapat Layani Penumpang 8 Juni
Rapimnas Gerindra Minta Prabowo Kembali Pimpin Partai
Akibat COVID-19, BKPM Akan Revisi Target Realisasi Investasi
BMKG Prediksi Banjir Rob di Cirebon Terjadi hingga 6 Juni

PSSI Hormati Keputusan AFC Tunda Kualifikasi Piala Dunia

PSSI Hormati Keputusan AFC Tunda Kualifikasi Piala Dunia Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kiri) berjabat tangan dengan Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong (kedua kanan). (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Pantau.com - Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan menghormati keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang menunda pelaksanaan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia dan beberapa pertandingan Liga Champions Asia. Ia juga memaklumi dan memberikan apresiasi kepada AFC yang melakukan langkah-langkah antisipatif terkait merebaknya virus korona.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan PSSI sudah menerima surat dari AFC yang menyampaikan beberapa keputusan hasil emergency meeting, 2 Maret lalu. Rapat darurat yang berlangsung di Kuala Lumpur itu menghasilkan beberapa keputusan penting terkait merebaknya virus korona di kawasan Asia akhir-akhir ini.

Baca juga: Laga Kualifikasi Piala Dunia Ditunda

Seperti melakukan penundaan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 yang digelar pada medio Maret dan Juni. Dimana laga yang seharusnya digelar bulan ini mundur menjadi Oktober sedangkan laga di medio Juni diubah ke November. 

"Timnas kita telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret ini pun akan berkumpul kembali. Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepakbolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya," kata Iwan Bule. 

Baca juga: Berikut Daftar Event Olahraga yang Terkena Imbas Virus Korona

Dengan demikian, laga Indonesia melawan tuan rumah Thailand yang telah dijadwalkan pada 26 Maret 2020 ditunda menjadi 8 Oktober 2020. Demikian pula laga kandang Indonesia melawan Uni Emirat Arab yang awalnya tanggal 31 Maret  2020, diubah menjadi tanggal 13 Oktober 2020. 

Adapun pertandingan tandang melawan Vietnam yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 4 Juni menjadi tanggal 12 November 2020.

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: