Pantau Flash
Layanan SIM Keliling di Jakarta Tetap Buka, Ini Lokasinya
Dua Truk Saling Hantam di Depan Balai Kartini, Ada Korban Tewas
Fadli Zon Ujug-ujug Nyanyi Lagu Sunda, Sindir Pejabat Haus Kuasa
Ditlantas Polda Bantah Berikan Pelat Polri untuk Arteria Dahlan
Kapolrestabes Medan Tidak Terbukti Terima Suap dari Istri Bandar Narkoba

PSSI Jamin Keselamatan Timnas Malaysia

PSSI Jamin Keselamatan Timnas Malaysia Delegasi FAM meninjau SUGBK. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - PSSI kedatangan perwakilan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada Selasa 20 Agustus kemarin.

Kunjungan tersebut terkait persiapan pertandingan yang mempertemukan Indonesia kontra Malaysia pada kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 September 2019. 

Delegasi FAM yang diwakili Asisten Sekjen FAM, Abang Zulkarnain, Head of Security FAM, M. Ashtar bin Rahim, dan Head of National Team, Azfendy bin Azzuddin ingin memastikan keamanan serta kenyamanan yang diberikan oleh PSSI untuk Timnas Malaysia pada laga nanti. 

Baca Juga: Awan Setho Cedera, Simon Panggil Teja Paku Alam

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria pun memastikan Harimau Malaya bisa bermain menghadapi Indonesia dengan rasa aman dan nyaman. Termasuk dengan para suporter tim tamu yang akan hadir ke SUGBK. 

"Kami akan berupaya maksimal agar pertandingan kedua tim berjalan dengan baik, lancar, aman, dan tertib. Kami akan mengakomodasi beberapa permintaan FAM terkait pelaksanaan pertandingan sesuai dengan regulasi," kata Tisha. 

"FAM juga meminta jaminan keamanan tim Malaysia dari saat kedatangan, latihan, menginap dan saat bertanding. Tentu PSSI akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada Tim Malaysia," dia menambahkan. 

Baca Juga: Pukul Bayu Gatra Berujung Pencoretan dari Timnas, Rizky Pora Minta Maaf

Selain mengecek tempat bertanding dan penempatan suporter, FAM juga melihat akses masuk pemain, ruang ganti, dan fasilitas lain yang ada di SUGBK.

FAM pun mengaku puas dengan segala fasilitas dan pemilihan SUGBK sebagai venue pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 oleh PSSI. 

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri akan memulai pemusatan latihan untuk menghadapi Malaysia dan Thailand (10 September 2019) pada 22 Agustus di Stadion Pakansari, Cibinong. Sebanyak 24 pemain dipersiapkan oleh pelatih Simon McMenemy guna mendapat hasil maksimal. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: