Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

PSSI Siap Evaluasi 7 Wasit Usai Jalani 17 Laga Shopee Liga 1 2019

PSSI Siap Evaluasi 7 Wasit Usai Jalani 17 Laga Shopee Liga 1 2019 Ilustrasi Wasit. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Shopee Liga 1 2019 memasuki pekan ketiga, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil tujuh wasit yang memimpin laga pada pekan ke satu dan dua. Pemanggilan ini pun dilakukan sebagai ajang evaluasi berkala yang dilakukan pada 17 laga yang sudah berlangsung.

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia itu memang baru dimulai pada 15 Mei 2019 yang diikuti oleh 18 klub yang ada. Pada kick off sendiri dimulai dengan laga PSS Sleman lawan Arema FC yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lantas pemanggilan tujuh wasit dievaluasi dengan memasukinya laga ketiga, dengan harapan lebih bagus lagi ke depannya. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Pada pekan ini kami memanggil tujuh wasit yang sudah bertugas pada pekan kesatu dan kedua Shopee Liga 1 2019. Evaluasi kami akan lakukan bersama Komite Wasit. Kami juga mengumpulkan laporan teknis dari penilai wasit (referee assessor PSSI) sebagai salah satu bahan dari evaluasi," ujar Ratu Tisha seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (27/5/2019).

Baca Juga: Persija: Biarkan Wasit Instrospeksi Diri

Bahkan Tisha dengan lantang mengatakan dengan evaluasi ini pun bisa meningkatkan kualitas ke depan, karena masih banyak pertandingan yang akan digelar.

"PSSI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas perangkat pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, pada tahun ini kami juga akan mendirikan badan wasit independen. Untuk itu kami tidak akan mentolerir setiap pelanggaran peraturan permainan apabila terbukti telah terjadi kesalahan," tambahnya.

Sebanyak 17 pertandingan di pekan pertama dan kedua, beberapa pertandingan berjalan lancar dan tidak ada kendala. Meski begitu, PSSI juga menerima laporan dari beberapa klub terkait performa pengadil di lapangan.

Sehingga dengan adanya evaluasi, PSSI secepatnya bertindak tegas bila ada kesalahan yang dilakukan dari perangkat pertandingan. Hal ini demi meningkatkan mutu kualitas kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: