Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

PT LIB Tegaskan Pembukaan Liga 2 Musim 2019 Tetap di Kediri

PT LIB Tegaskan Pembukaan Liga 2 Musim 2019 Tetap di Kediri Dirk Soplanit. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Kabar pembukaan Liga 2 2019 yang rencananya akan digelar pada 22 Juni 2019 bertempat di Stadion Brawijaya, Kediri, lagi-lagi dikabarkan akan berpindah tempat. Menanggapi hal itu, Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit menegaskan laga pembukaan tetap berlangsung sesuai rencana awal.

Belum lama ini dikabarkan laga pembuka Liga 2 musim ini akan dipindahkan ke Stadon Batakan, Balikpapan. Namun menanggapi hal itu Dirk langsung menegaskan kabar tersebut tidak benar, dan Liga 2 tetap akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada 22 Juni 2019.

"Kami sudah sepakat dengan 23 klub waktu Manager Meeting, semua sudah tersusun. Bahkan dari BOPI juga sudah siap," ujar Dirk Soplanit yang ditemui di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Sedangan kabar mengenai perpindahan itu disampaikan oleh ketua panitia perlaksana (panpel) pertandingan Persiba Balikpapan, Irvan Taufik. Dimana tim yang akan menjadi pembuka adalah Periba Balikpapan melawan PSIM Yogyakarta.

Baca Juga: Liga 2 Akan Segera Bergulir, Berikut Pembagian Grupnya

"Secara Lisan sudah (disampaikan PT Liga Indonesia Baru, Operator Liga 2). Tinggal kami persiapan saja kemudian menunggu surat resminya. Ini luar biasa sebenarnya, yang awlanya di Kediri tetapi pindah ke Balikpapan," kata Irvan terpisah.

Sementara dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria mengaku belum mendengar kabar tersebut. Namun, ia menegaskan jika PSSI sudah memberi arahan untuk tanggal 22 Juni 2019, jadi mau bagaimana mengaturnya pihaknya sepenuhnya memberikan wewenang kepada PT LIB sebagai operator Liga 2.

"Pokoknya PSSI arahannya buka 22 Juni, teknis PT LIB atur. Jangan apa-apa masa ibunya ngatur anaknya terus kan udah gede, kan gitu, iya ga?," tegas Ratu Tisha.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: