Pantau Flash
Positif COVID-19 di DKI Jakarta Bertambah Terus hingga 7.153 Kasus
Kasus Positif COVID-19 RI 25.773, Nihil Kasus Baru di 10 Provinsi
Desak Presiden Jokowi Mundur, Ruslan Buton Dibawa ke Jakarta
AS Akhiri Hubungan dengan WHO, Trump: Mereka Dikendalikan China
Ada 4.599 Kendaraan Menuju Jakarta Diputarbalik

Pukul Bayu Gatra Berujung Pencoretan dari Timnas, Rizky Pora Minta Maaf

Headline
Pukul Bayu Gatra Berujung Pencoretan dari Timnas, Rizky Pora Minta Maaf Rizky Pora. (Foto: instagram Barito Putera)

Pantau.com - Gelandang Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora sebelumnya masuk dalam daftar 24 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong mulai 21 Agustus mendatang. Namun kurang dari 24 jam, namanya langsung dicoret oleh pelatih Timnas, Simon McMenemy. 

Baca Juga: Simon Coret Rizky Pora dari Timnas Indonesia karena Memukul Bayu Gatra

Penyebabnya ialah tindakan tidak sportif yang dilakukan Pora saat Barito bertandang ke markas PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2018, Rabu lalu. Penggawa 29 tahun tersebut tertangkap kamera melakukan pemukulan terhadap pemain Juku Eja, Bayu Gatra. 

Tanpa basa-basi Simon memutuskan untuk langsung mencoret Pora dalam skuatnya. Pelatih asal Skotlandia ini memilih winger Persib, Febri Haryadi sebagai gantinya. 

Pora pun langsung meminta maaf kepada semua pihak atas insiden tersebut. Termasuk kepada Simon yang sempat memberikan kepercayaannya untuk kembali berseragam Timnas Indonesia. 

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy Panggil 24 Pemain

"Saya meminta maaf kepada semuanya atas insiden saya dengan Bayu Gatra. Saya juga sudah meminta maaf langsung kepada Bayu," ucap Pora. 

"Saya juga minta maaf dan menghadapi keputusan coach Simon terkait pemanggilan saya di Timnas Indonesia. Saya jadikan ini proses evaluasi dan pembelajaran bagi saya. Semoga ke depannya saya tidak mengulangi perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan saya," dia menambahkan. 

Selain itu, Pora juga tidak lupa mendoakan Timnas Indonesia yang akan berjuang di kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar. Dia berharap Timnas Garuda bisa meraih hasil maksimal. 

"Saya tetap dukung Timnas Indonesia, serta semoga sukses di kualifikasi Piala Dunia. Aamiin," dia menuturkan. 

Timnas Indonesia menempati Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, serta Uni Emirates Arab (UEA) pada kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Garuda akan lebih dulu menjamu Malaysia pada partai perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 5 September 2019, sebelum menjamu Thailand lima hari berselang.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: