Pantau Flash
Penerima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama Capai 23 Juta Orang di Indonesia
84,3 Persen Masyarakat Ingin Presiden Tetap Dipilih Rakyat, Bukan MPR
Survei SMRC: 52,9 Persen Warga Indonesia Tolak Jokowi Maju Lagi dalam Pilpres 2024
COVID-19 RI 20 Juni: Kasus Harian Melonjak 13.737 dengan Kasus Kematian 371 Orang
Indonesia Kembali Terima 10 Juta Bahan Baku Vaksin COVID-19 Sinovac

Putri Eks Pelatih Barcelona Luis Enrique Meninggal karena Kanker Tulang

Putri Eks Pelatih Barcelona Luis Enrique Meninggal karena Kanker Tulang Luis Enrique (kanan) bercengkerama dengan putrinya Xana Martinez. (Foto: Antara/AFP/Javier Soriano)

Pantau.com - Mantan pelatih Barcelona dan tim nasional Spanyol, Luis Enrique, pada Jumat dini hari WIB, mengumumkan kepergian putrinya Xana Martinex dalam usia sembilan tahun setelah bergulat dengan kanker tulang yang diidapnya.

"Putri kami Xana telah berpulang siang ini dalam usia 9 tahun, setelah lima bulan bergulat dengan osteosarcoma," tulis Enrique dalam pernyataan yang diunggah lewat Twitter pribadinya, @luisenrique21. 

Baca juga: Jessi Combs, Wanita Pengemudi Roda 4 Tercepat Dunia Tewas dalam Kecelakaan

Enrique berterima kasih kepada juru medis Rumah Sakit Sant Joan dan Sant Pau yang telah berjuang membantu Xana melawan sakitnya.

"Kami akan sangat merindukanmu, tapi kami akan mengenangmu setiap harinya sembari berharap kita bisa bertemu lagi suatu saat nanti. Kamu akan menjadi bintang penuntun keluarga ini. Beristirahatlah Xanita," demikian pesan Enrique untuk sang putri.

Baca juga: Alexis Sanchez Selangkah Lagi Berseragam Inter Milan

Sakit keras yang diidap Xana sempat menjadi alasan Enrique menanggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala timnas Spanyol pada Juni 2019.

Enrique hanya bertahan sebagai pelatih Spanyol kurang dari setahun sejak ditunjuk pada 9 Juli 2018. Ia mendampingi Spanyol dalam tujuh pertandingan resmi dan memenangi lima di antaranya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: