Pantau Flash
Trump Berharap Seluruh Warga AS Disuntik Vaksin COVID-19 April 2021
Giannis Antetokounmpo MVP NBA 2020, Kalahkan King James dan Harden
Depok Berikan Kelonggaran Terhadap Aktivitas Warga 2 Pekan ke Depan
Rektor IPB Positif COVID-19 Tanpa Tunjukkan Gejala
Tambahan Kasus Harian COVID-19 RI Rekor Lagi, 4.168 Dinyatakan Positif

Quartararo Tampil Impresif, Petronas Yamaha Bakal Beri Motor Pabrikan

Quartararo Tampil Impresif, Petronas Yamaha Bakal Beri Motor Pabrikan Fabio Quartararo. (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Tim Petronas Yamaha SRT sangat terkesan dengan penampilan pembalap anyarnya, Fabio Quartararo pada gelaran MotoGP 2019. Meski berstatus sebagai rookie MotoGP 2019, rider asal Prancis ini mampu tampil impresif. 

Quartararo berhasil meraih tiga podium dari 11 balapan yang sudah berlangsung musim ini. Pembalap 20 tahun tersebut saat ini bertengger di posisi tujuh klasemen sementara pembalap MotoGP dengan 92 poin. Ia bahkan berada tepat di bawah dua rider utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

Baca Juga: Ducati Bakal Gunakan 4 Motor Pabrikan Musim Depan

Penampilan impresif Quartararo ternyata mampu membuat Tim Petronas Yamaha SRT kesemsem. Manajer pribadi Quartararo, Eric Mahe mengatakan tim satelit Yamaha ini akan menggelontorkan dana lebih besar agar sang agen mendapat motor pabrikan musim depan. 

Bahkan Mahe menegaskan Tim Petronas saat ini tengah berdiskusi dengan pihak Yamaha mengenai kemungkinan Quartararo untuk mendapat motor pabrikan musim depan. 

"Tim Fabio sangat puas atas performanya, dan ini masuk akal. Petronas sudah memperhitungkan bujet untuk meningkatkan kebutuhannya musim depan. Kini Yamaha masih di tengah-tengah proses pengembangan, mesinnya masih ada versi A, B, dan C untuk 2020," ucap Quartararo, seperti dikutip dari Paddock GP, Senin (19/8/2019).

"Kini kami tengah menunggu jawaban final dari Yamaha. Kami akan bersabar menanti, tapi tak ada alasan Fabio tak bisa dapat motor terbaru. Fabio adalah fenomenal! Tak ada orang yang paham bahwa ia tidak bertarung dengan level yang sesungguhnya bersama Yamaha," dia menambahkan. 

Baca Juga: Diisukan Gantikan Zarco di KTM, Ini Jawaban Pedrosa

Jika nantinya Quartararo benar-benar akan menggunakan motor pabrikan, maka gelaran MotoGP 2020 dipastikan akan semakin panas. Pasalnya, Tim Ducati sebelumnya sudah mengumumkan akan menggunakan empat motor pabrikan pada musim depan. Dimana dua motor untuk tim utama, sedangkan dua lagi diperuntunkan bagi tim satelit. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: