Raih Runner Up di Indonesia Master, Greysia/Apriyani tetap Bersyukur

Gresiya/Apriyani tetap bersyukur (foto:Pantau.com/Reza saputra)Gresiya/Apriyani tetap bersyukur (foto:Pantau.com/Reza saputra)

Pantau.com – Sempat lolos ke babak final, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak mampu meraih gelar juara di Indonesia Master 2018. Pasangan peringkat 11 dunia itu harus mengakui keunggulan Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan 17-21, dan 12-21 pada pertandingan final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Meski kalah, Greysia menegaskan harus tetap bersyukur. Pasalnya, ia menjelaskan sudah memberikan yang terbaik di turnamen kali ini.

“Kami harus tetap bersyukur, tapi kami juga kecewa karena main di tuan rumah dan pasti harapan semua masyarakat ingin kami juara. Tapi kami harus tetap bersyukur karena mau seperti apapun kami sudah berjuang untuk sampai ke final,” ujar Greysia setelah pertandingan.

Baca juga:Sebuah Perkawinan Gemparkan Media Sosial

Takahashi/Matsutomo diakui memang bermain jauh lebih baik dari pasangan Indonesia. Perolehan poin ganda putri peringkat tiga dunia itu tidak pernah terkejar sejak awal dan menutup set pertama dengan keunggulan 21-17.

Mencoba bangkit dari kekalahan, Di set kedua, Greysia/Apriyani sempat memberikan perlawanan maksimal hingga poin 6-7. Namun, mereka benar-benar harus menyerah di poin 12-21.

“Saya bersyukur dengan hasil ini. Tapi secara permainan kami belum maksimal. Karena memang saya sendiri merasa belum bisa keluar dari tekanan. Jadi saya seperti di bawah tekanan. Jadi harus bisa mengontrol ini semua. Di luar lapangan juga harus bisa ngejaga fokus, istirahat, pokoknya harus lebih ngejaga lagi.

Pertandingan telah usai,  Greysia/Apriyani tidak ingin berlarut-larut meratapi kegagalan mereka. Peraih gelar Perancis Open 2017 itu mengaku akan mengevaluasi diri untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi ke depannya.

“Yang sudah ya sudah. Kami akan coba me-review lagi ke depannya benar-benar akan kami pelajari apa yang harus kami lakukan di atas lapangan agar bisa menang terutama melawan pasangan Jepang ini. Karena kami belum pernah melawan mereka,” jelas Greysia.

Tim Pantau