Rasakan Mesin Anyar Yamaha, Rossi Puas

Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)

Pantau.com Rider gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa puas dengan uji coba pramusim yang dilakukan di Sirkuit Sepang pada Minggu 28 Januari 2018. Pada kesempatan tersebut Rossi, memperbaiki akselerasi pada kuda besinya.

Ya, The Doctor -julukan Rossi- melakukan 50 putaran. Tercatat, ia membubuhkan waktu 2 menit 00,233 detik dan berhasil menduduki posisi keenam. Ia terpaut +0.806s dari Dani Pedrosa yang tampil tercepat.

Rossi menjajal mesin terbaru milik Yamaha. Dirinya mencoba dua kali pengetesan dan merasa sasis YZR M1 sudah lebih baik dan tak mengalami masalah pada kecepatan.

“Kami mencoba dua mesin yang berbeda untuk memperbaiki akselerasi dan tidak begitu buruk. Begitu pula dengan kecepatan cukup bagus,” ungkap Rossi, seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Racing, Senin (29/1/2018).

Meski merasa positif pada tunggangan motornya, Rossi masih perlu beradaptasi dengan perangkat lunak motor. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal pada ban belakang motor.

“Kami perlu mengerjakan barang elektronik terutama untuk menyelamatkan ban belakang. Tapi kesan pertama itu positif,” jelas sosok berusia 38 tahun tersebut.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta