Pantau Flash
Paspor WNI Eks ISIS Akan Diblokir Pemerintah
Bappenas Sebut Ekonomi Indonesia 2021 Tergantung Donald Trump
Dua dari Tiga Pasien yang Dirawat RSHS Bandung Dinyatakan Negatif Korona
Menlu Retno Hadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Dewan HAM PBB
Omnibus Law Diklaim Kurangi Tumpang Tindih Aturan di Sektor Pertambangan

Rebut Gelar Juara Dunia, Kini The Daddies Incar Tiket Olimpiade Tokyo

Headline
Rebut Gelar Juara Dunia, Kini The Daddies Incar Tiket Olimpiade Tokyo Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawa. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kini tengah fokus untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo setelah merebut gelar juara dunia di Swiss.

Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan keempat berhasil menaklukkan unggulan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertarungan tiga gim 25-23, 9-21, 21-15.

Baca juga: Kata Juara Dunia Hendra Setiawan Soal Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur

Atas kemenangan dari pasangan Jepang itu, Ahsan/Hendra yang juga menjuarai All England 2019, semakin mantap bertengger di posisi kedua ganda putra. 

Hendra juga mengungkapkan ingin terus berjuang bersama Ahsan untuk menuju Olimpiade, dalam jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa malam, 27 Agustus 2019.

"Maunya tetap di situ. Persiapan belum, masih lama. Saya ingin lolos dulu," kata Hendra soal berjuang ke Olimpiade dengan Ahsan.

Baca juga: Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019

Dengan gelar juara di Basel, Hendra menyamai rekor empat medali emas yang diraih Cai Yun dan Fu Haifeng asal China sebagai atlet terbanyak yang memperoleh gelar juara dunia ganda putra. Salah satu medali emas Hendra diraih ketika berpasangan dengan Markis Kido pada 2007.

Sedangkan Ahsan baru tiga gelar, yang semuanya diraih bersama Hendra (2013, 2015 dan 2019).

"Perjalanan saya rasa masih panjang. Yang muda-muda juga pasti tidak mau kalah. Kita persiapkan untuk itu," kata Ahsan soal Olimpiade.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Olahraga

Berita Terkait: