Pantau Flash
Catat Rekor Kasus Baru Korona, Brazil Kawasan Terparah COVID-19
Gitaris Band Legendaris 'KISS', Bob Kulick Meninggal Dunia
Klub Sepakbola La Liga Spanyol Latihan Penuh Mulai 1 Juni 2020
Denda Akibat Pelanggaran PSBB di DKI Jakarta Sentuh Rp600 Juta
50.939 Desa Telah Salurkan BLT Dana Desa

Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia, Hendra Setiawan Diguyur Bonus Rp500 Juta

Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia, Hendra Setiawan Diguyur Bonus Rp500 Juta Pemberian bonus kepada Hendra Setiawan. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Hendra Setiawan baru saja merebut medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Bersama pasangannya, Mohammad Ahsan, ia sukses menjadi juara setelah mengalahkan akuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 25-23, 9-21, dan 21-15, Minggu 25 Agustus silam. 

Keberhasilan tersebut membuat Hendra mendapat kucuran bonus dari berbagai pihak. Setelah sebelumnya Menpora Imam Nahrawi, kali ini giliran klub tempat Hendra bernaung, PB Jaya Raya yang memberikan bonus. Jaya Raya memberikan bonus sebesar Rp500 juta bagi Hendra pada Selasa (3/9/2019).

Baca Juga: Tak Punya Latihan Khusus, Ternyata Ini Kunci Kemenangan Ahsan/Hendra

"Luar biasa Hendra, empat kali juara dunia. Saya saja cuma sekali (jadi juara dunia). Jadi juara dunia sekarang memang tidak mudah. Jadi juara dunia di usia 35 tahun, ini memang patut dapat penghargaan, adalah hal yang sangat wajar bagi PB Jaya Raya untuk memberikan penghargaan dan bisa menjadi motivasi juga untuk pemain-pemain muda," ujar Ketua Umum PB Jaya Raya, Rudi Hartono. 

Hendra pun tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jaya Raya yang sudah memperhatikan para atletnya. Ia berharap, kemenangan ini bisa memacu para atlet muda untuk bisa berprestasi ke depannya. 

"Terima kasih banyak kepada Jaya Raya yang selalu mengapresiasi atlet-atlet berprestasi, bukan cuma saya, tapi yang lain juga. Semoga saya bisa terus berprestasi dan adik-adik saya juga," tutur Hendra. 

Selain itu Jaya Raya juga mengucurkan bonus kepada atlet lainnya yang meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 seperti pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Muhammad Rian Ardianto. Ketiganya masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp125 juta. 

Baca juga: Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019

Tidak lupa, Jaya Raya pun memberikan apresiasi kepada para pelatih kepala di PBSI yang sudah mendampingi para atletnya. Dimana pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi dan ganda putri Eng Hian sama-sama mendapat hadiah senilai Rp30 juta.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: