Pantau Flash
Angka Kasus COVID-19 di Kota Bandung Terus Melaju
BPIP: Produk-produk Pendidikan Pancasila Perlu Disinkronkan
Polisi Periksa HRS, Menantu, hingga Biro Hukum FPI Besok
Jokowi Kecam Pembunuhan Sigi: Tindakan Tidak Beradab!
Kasus Positif COVID-19 RI Capai 538.883 di Akhir November

Renovasi Sidolig untuk Piala Dunia U-20 Ditargetkan Rampung April 2021

Renovasi Sidolig untuk Piala Dunia U-20 Ditargetkan Rampung April 2021 Pekerja melakukan perbaikan lapangan Stadion Sidolig, Kota Bandung. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Pantau.com - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan renovasi Stadion Sidolig untuk tempat latihan dalam gelaran Piala Dunia U-20 ditargetkan rampung pada April 2021.

"Dari pemerintah pusat melalui kementerian dan itu akan selesai di April 2021," kata Yana di Bandung, Senin (16/11/2020).

Menurutnya bagian yang direnovasi oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum itu meliputi perbaikan rumput dan sejumlah fasilitas lainnya.

Baca juga: Bakal Ada Wakil Bali dan Solo di IBL Musim Depan

Selain dari kementerian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga turut melakukan renovasi. Namun renovasi yang dilakukan Pemkot Bandung yakni di bagian luar stadion.

"Kita juga akan lakukan perbaikan di bagian depannya, tapi itu bukan bantuan," kata Yana.

Meski renovasi itu dilakukan untuk Piala Dunia U-20, Yana berharap peningkatan kualitas Stadion Sidolig itu bisa memunculkan bibit-bibit pesepak bola andal yang bisa mengharumkan Kota Bandung.

Baca juga: Dirut IBL Beberkan Alasan Batalkan Lanjutan Musim 2020

Pengerjaan renovasi Stadion Sidolig termasuk ke dalam paket proyek renovasi stadion latihan yang menggunakan anggaran sebesar Rp83 miliar. Anggaran tersebut didistribusikan untuk tujuh stadion latihan yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

Di Jawa Barat, Stadion Sidolig merupakan salah satu dari tiga stadion yang akan diproyeksikan untuk digunakan sebagai pemusatan latihan. Dua stadion lainnya yaitu Stadion IPDN Jatinangor dan Stadion Jati Padjadjaran Unpad.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: