Resep Anthony Ginting Bungkam Chen Long di Indonesia Master 2018

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

Pantau.com – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjalani pertandingan menarik melawan pebulutangkis nomor urut empat dunia, Chen Long (China) di babak perempatfinal Indonesia Master 2018, Jumat (26/1/2018).


Ginting menang lewat rubber games dengan skor 21-11 16-21 21-18 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.


“Puji Tuhan bisa melewati Chen Long. Set pertama saya main di atas angin. Dia belum dapat ritme permainannya hingga tertekan. Poinnya cukup jauh, set kedua Chen Long sudah mulai dapat waktu di awal hingga interval . Hampir mau nyusul juga tapi pas di situ dia mulai inisiatif nyerang duluan,” ujar Ginting usai pertandingan.


Baca Juga: Ginting Kalahkan Peraih Medali Emas Olimpiade Rio 2016


Memasuki babak penentuan, Ginting mengaku menjalani laga yang begitu ketat. Namun, di dalam tekanan ia diingatkan oleh sang pelatih untuk tetap tampil tenang dan tak terburu-buru. “Set ketiga dari awal cukup ketat. Tapi saya lebih maksa untuk bermain dengan tempo cepat,” ujarnya.

“Pelatih cuma ingatin saya untuk tenang jangan buru-buru. Kalau mau ngangkat mesti liat posisi lawan seperti apa,” tambahnya.

Atas kesuksesannya mengalahkan Chen Long, Ginting bakal bertemu pemenang antara Chou Tien Chen (Taiwan) melawan Hans Kristian Solberg di babak semifinal. Melihat calon lawannya tersebut, atlet kelahiran 20 Oktober itu tak ingin muluk-muluk.


“Saya juga belum tahu lawannya siapa. Otomatis siapapun lawannya besok saya mau memberikan yang terbaik. Nanti malem saya akan pelajari lagi bersama pelatih kalau  jadwalnya sudah keluar.Saya siap melawan siapa aja,” pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta