Pantau Flash
Eks Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun
Akibat Korona, Luhut: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Tertunda
KPAI Bentuk Dewan Etik Dalami Polemik 'Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang'
Jihad Islam Palestina Sepakati Gencatan Senjata dengan Israel di Jalur Gaza
Komisi I DPR: Dewas TVRI Stop Gelar Seleksi Calon Dirut!

Resmi Buka Saham, Ini Harapan Pelatih Bali United

Resmi Buka Saham, Ini Harapan Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Bali United , Stefano Cugurra alias Teco, turut menghadiri peresmian pembukaan saham timnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (17/6/2019).

Stefano Cugurra mengaku bangga Bali United menjadi klub pertama di Indonesia dan Asia Tenggara karena bisa berdampak positif terhadap prestasi tim. Dengan langkah yang diambil klubnya ini, Stefano Cugurra berharap Bali United bisa memperbaiki fasilitas latihan untuk menunjang prestasi yang diharapkan klub.

"Saat tim punya lebih dana akan lebih sehat dan bisnis. Semua bisa jadi maju juga soal stadion, fasilitas, dan membeli pemain," ujar Teco saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Baca Juga: Bali United Jadi Klub Liga 1 Pertama yang Gabung ke Bursa Saham

"Mungkin beberapa tim di Liga 1 seperti itu. Mereka harus sudah mulai pikirkan fasilitas," tambahnya.

Pelatih yang baru mulai menukangi tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mengungkapkan keinginannya. Dimana permintaan Teco tidak muluk-muluk, ia hanya ingin tempat latihan tim tidak digabung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Selain itu, ia juga ingin klub junior dan senior punya lapangan latihan sendiri-sendiri alias tidak digabung. Sehingga dengan hal itu juga tidak akan menganggu para pemain, dan waktu latihan akan lebih panjang dan lebih lama.

"Fasilitas buat latihan harus lebih bagus mungkin saat finansial lebih sehat mungkin dia bisa memajukan fasilitas itu. Idealnya tempat latihan itu beda dengan stadion. Harus ada banyak tempat latihan supaya tim junior dan senior tidak digabung," katanya.

Baca juga: Bali United Go Public, Ini Tanggapan PSSI

Dia pun ingin klub-klub di Indonesia lainnya bisa meniru dan melakukan hal yang sama. Sejauh ini, Bali United sebenarnya sudah menggunakan lapangan latihan yang berbeda dengan lapangan atau venue pertandingan.

"Kalau Bali United punya tiga tempat latihan. Lapangan Trisakti, Samudra, dan Banteng. Kami ganti-ganti tempat latihan. Di stadion tidak pakai buat latihan. Di sana (lapangan latihan) ada pemain lokal dan dekat mess," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: