Resmi Gantung Sepatu, Merci Franck Ribery!

Headline
Franck Ribery berkostum Salernitana. (Foto: Fooball-Italia)

Pantau – Legenda sepakbola asal Prancis, Franck Ribery mengumumkan gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepakbola. Pria 39 tahun itu selanjutnya masih akan bertahan di Salernitana untuk menjadi bagian tim pelatih.

Ribery memperkuat Salernitana sejak musim lalu, usai kontraknya bersama Fiorentina habis. Keberhasilan Salernitana bertahan di Serie A membuat kontraknya diperpanjang, namun cedera lutut terus menghantuinya.

Musim ini ia baru bermain dua kali. Mantan gelandang tim nasional Prancis itu tampil 60 menit di Coppa Italia pada laga pertama Salernitana, lalu tampil 36 menit melawan AS Roma di Serie A.

Cederanya kembali kambuh hingga akhirnya pada Jumat (21/10/2022) malam WIB, ia mengumumkan pensiun. Ini menandai berakhirnya 22 tahun karier profesionalnya.

“Bolanya berhenti. Emosi di dalam diri saya tidak. Terima kasih semuanya atas petualangan hebat ini,” cuit Ribery di Twitter seperti dilihat Pantau.com.

Dalam kesempatan yang sama, Salernitana mengumumkan Ribery akan bergabung dengan tim pelatih Salernitana. Ia akan menjadi staf Davide Nicola.

“Punya dia sebagai staf kami adalah sebuah kebanggaan, dia bisa melakukan apapun di manapun di dunia ini tapi memilih bertahan bersama kami. Dia akan menjadi kolaborator yang serba bisa, dia adalah seorang pelatih berpotensi karena karakternya, pengetahuannya, dan kemampuannya untuk membaca momen-momen,” ungkap Davide Nicola dikutip Football Italia.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino
Penulis
Khalied Malvino