Resmikan Stadion Tenis, Jokowi Bagikan Sepeda untuk Dua Legenda

Presiden Joko WIdodo Resmikan Stadion Tenis di GBK. (Foto: Panta.com/Reza Saputra)Presiden Joko WIdodo Resmikan Stadion Tenis di GBK. (Foto: Panta.com/Reza Saputra)

Pantau.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Tenis Indoor dan Outdoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2018). Dengan bergaya sporty dibalut kaos berkerah berwarna putih dan sepatu olahraga, Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 10.00 WIB. Dalam peresmian itu, Jokowi memberikan hadiah sepeda pada dua legenda tenis Indonesia.


Turut hadir pula bersama Jokowi sejumlah Menteri Kabinet Kerja, yakni Puan Maharani (Menko PMK), Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Wiranto (Menko Polhukam) serta Ketua MPR Zulkifli Hasan. Selain itu ada pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Ketua Umum INASGOC, Erick Tohir. Menariknya, Ketua Umum PPP Romahamurmuziy juga terlihat dalam acara itu.


Baca juga: Kapten Tim Davis Indonesia Waspadai Sosok Alberto Lim


“Setiap hari, persiapan Indonesia untuk menyongsong Asian Games 2018 kelihatan sekali semakin siap karena venue-venue yang ingin digunakan satu per satu sudah diselesaikan,” ujar Jokowi dalam sambutannya.


“Dengan mungucap bismillahirohmanirohim, lapangan tenis terbuka dan tertutup Gelora Bung Karno saya resmikan,” kata Jokowi yang dilanjutkan dengan menandatangani prasasti stadion tenis.


Setelah meresmikan, Jokowi mendapat kenang-kenangan berupa raket yang diserahkan langsung oleh dua legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki dan Suharyadi. Sebagai balasannya, Jokowi memberikan sepeda untuk dua mantan petenis Indonesia tersebut.


Stadion Tenis merupakan venue ketujuh yang diresmikan oleh Jokowi. Sebelumnya, presiden telah lebih dulu meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Lapangan Panahan, Lapangan ABC, Stadion Akuatik, serta Lapangan Hoki.


Baca juga: Lawan Filipina, David Agung Pede Indonesia Rebut Kemenangan di Hari Pertama

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan N