Pantau Flash
Seluruh Kecamatan di Kota Medan Masuk Zona Merah COVID-19
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
PSBB Masa Transisi, Gojek: Driver Dapat Layani Penumpang 8 Juni

Respek Eks Juventus saat Ramadan di Tengah Mayoritas Muslim Indonesia

Headline
Respek Eks Juventus saat Ramadan di Tengah Mayoritas Muslim Indonesia Pemain Persija Jakarta Marco Motta (kiri) dan Marko Simic berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Pantau.com - Bek tim Persija Jakarta Marco Motta terkesan dengan suasana bulan puasa di Indonesia, pengalaman yang tak bisa ia rasakan di negara asalnya, Italia.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Motta yang baru pertama kali bermain di Indonesia, bahkan di Asia, saat membela Persija merasa senang dengan pengalaman itu. Pesepak bola asal Italia itu pun merasa kagum melihat pemeluk agama Islam di Indonesia mampu menjalankan puasa meski negara tengah dilanda pandemi penyakit virus corona (COVID-19).

"Saya tahu ini tidak mudah. Saya sangat respek dengan kultur dan budaya di sini. Apalagi ini pertama kali dalam karier saya berada di tengah-tengah negara yang mayoritasnya umat muslim," ujar Motta.

Baca juga: Persib Serahkan Bantuan Program #Sauyunan ke Gugus Tugas Covid-19 Bandung

Sepanjang kiprahnya di lapangan hijau, Marco Motta banyak menghabiskan waktu di Italia. Dia pernah bermain di beberapa klub besar negara asal Pizza itu seperti Juventus dan AS Roma.

Kesempatan pertama Motta berlaga di Asia datang di tahun 2008 ketika dia memperkuat tim nasional Italia di Olimpiade Beijing.

Akan tetapi, sampai menyetujui kontrak Persija pada tahun 2020, dia belum pernah berlaga liga kawasan Asia. Sebelum memperkuat tim 'Macan Kemayoran', Motta berseragam klub Liga Siprus, Omnia Nikosia.

Baca juga: Rezaldi Hehanussa Kenang Sulitnya Hentikan Riko Simanjuntak

Ketika pandemi COVID-19 tiba di Indonesia, Marco Motta memutuskan untuk tetap berada di nusantara bersama keluarganya. Dia tidak kembali ke Italia.

Pada Liga 1 Indonesia musim 2020, Motta selalu dipercaya pelatih Sergio Farias untuk mengawal pertahanan Persija.

Sayangnya, Marco Motta belum dapat menampilkan lagi performa terbaiknya karena sejak Maret 2020, PSSI meliburkan Liga 1 dan 2 musim 2020 akibat pandemi COVID-19.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: