Pantau Flash
Reza Rahadian-Acha Septriasa Kembali Berpasangan di Film Layar Lebar
BNPB: Gubernur Sulbar Tetapkan Status Tanggap Darurat Pascagempa
Greysia/Apriyani Raih Gelar Juara Thailand Open 2021
Semeru Berstatus Waspada, Warga Diimbau Tak Beraktivitas Radius 1 Km
Jelang MotoGP Mandalika, Sandiaga Pastikan Homestay di Desa Wisata Gerupuk Siap

Respons Laporan dari Persib Soal Penyerangan Bus, Ini Tanggapan PT LIB

Headline
Respons Laporan dari Persib Soal Penyerangan Bus, Ini Tanggapan PT LIB PT LIB. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Operator penyelenggara liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) berjanji menindaklanjuti laporan yang dilayangkan Persib Bandung atas insiden pelemparan batu usai pertandingan melawan Tira Persikabo, Sabtu 14 September 2019.

Insiden itu membuat manajemen Persib mengirimkan surat keberatan kepada panitia pelaksana pertandingan Tira Persikabo dan PT LIB agar mengusut tuntas.

"Kami sudah menerima surat dari Persib Bandung dan laporan terperinci dari match commissioner terkait pertandingan Tira Persikabo versus Persib," kata Direktur LIB Dirk Soplanit seperti dikutip dari laman PT LIB, Selasa (17/9/2019).

Baca juga: Tak Hanya Persib, Ini 5 Insiden Penyerangan Bus di Sepakbola

"Berikutnya kami akan menindaklanjuti laporan itu sesuai dengan kapasitas kami sebagai operator kompetisi Shopee Liga 1 2019," sambung Dirk.

Menurutnya, kejadian itu menjadi bahan evaluasi bagi operator untuk lebih memperkuat lagi standar keselamatan pada putaran kedua liga dan berharap kejadian memalukan itu tidak terulang.

"Kami akan lebih memaksimalkan kerja sama kami dengan PSSI melalui direktur infrastructure safety and security," kata dia.

Baca juga: Bus Persib Ditimpuk Batu, Umuh: Bobotoh Jangan Terprovokasi, Biarkan Saja!

Seperti diketahui, dua pemain Persib, Omid Nazari dan Febri Hariyadi menjadi korban insiden pelemparan batu oleh sekelompok massa tak dikenal ketika akan memasuki gerbang tol Sentul.

Omid bahkan harus mendapatkan jahitan karena luka sangat dalam pada pelipisnya. Sedangkan pelipis Febri Hariyadi mengeluarkan darah namun tidak sampai mendapatkan jahitan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: