Pantau Flash
FBI Turun Tangan Selidiki Ledakan Beirut
Anggaran Kemenkes dalam RAPBN 2021 Naik Jadi Rp84,3 Triliun
32 Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Ditiadakan Mulai 16 Agustus 2020
Bio Farma Soal Vaksin Rusia: Tidak Mengikuti Kaidah Ilmiah untuk Registrasi
Sebanyak 38 Orang di DPRD Jawa Barat Terinfeksi COVID-19

Rio Haryanto dan David Bakal Mengaspal di Sirkuit Buriram

Rio Haryanto dan David Bakal Mengaspal di Sirkuit Buriram Rio Haryanto dan David di Sirkuit Buriram. (Foto: Antara)

Pantau.com - Tim T2 Motorsports, yang diperkuat pembalap nasional, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro, bertolak ke Sirkuit Internasional Chang di Buriram untuk menghadapi seri kedua balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

Sirkuit Internasional Chang akan menjadi tantangan tersendiri, karena kedua driver ini belum memiliki pengalaman sama sekali mengaspal di sirkuit yang terletak di kota Buriram, sekitar 400km dari Bangkok itu.

"Sifat treknya di sini memang agak beda dari Sepang. Di sini banyak short corners (tikungan pendek) dan treknya lebih pendek dibanding Sepang," kata David dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (10/5/2019).

Sirkuit sepanjang 4,554 km dengan 12 tikungan itu menjadi satu-satunya sirkuit di Thailand yang telah mengantongi sertifikat grade 1 dari FIA juga grade A dari FIM.

"Kami telah berdiskusi dengan tim engineer dan sepertinya akan ada banyak perubahan dibandingkan di Sepang. Di sepang bisa dibilang kurang kompetitif, jadi kami memerlukan perubahan yang cukup besar," ujar Rio.

Baca Juga: Kendarai Mobil Ferrari, Ini Target Rio Haryanto di Blancpain GT Asia

Selain faktor teknis, cuaca menjadi faktor eksternal yang harus diantisipasi oleh tim. Hal itu diungkapkan oleh kepala tim Irmawan Poedjoadi, ia melihat cuaca di Sirkuit Internasional Chang yang cepat berubah dapat mempengaruhi performa ketika balapan berlangsung.

"Tim harus cekatan dan tepat dalam mengambil keputusan penggantian ban. Ditambah lagi ada putaran baru dari panitia yang memperbolehkan kami memiliki 4 set ban saja," paparnya.

Sebelumnya di balapan Sepang, tim diperbolehkan membawa 5 set ban yang dipergunakan untuk 2 sesi latihan bebas, 2 sesi kualifikasi, race 1 dan race 2.

Ajang Blancpain GT World Challenge dapat disaksikan secara langsung melalui kanal resmi GT World di Youtube ataupun siaran TV Fox Sports. Race 3 akan berlangsung Sabtu 11 Mei pukul 15:30 WIB sedangkan Race 4 pada Minggu 12 Mei pukul 11:45 WIB.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: