Pantau Flash
Kasus Harian Positif di RI Bertambah 2.307 per 14 Agustus 2020
Lampu Lalu Lintas akan Menyala Merah di Peringatan Detik-detik Kemerdekaan
Pemerintah Anggarkan Rp356,5 Triliun Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional
Vaksin Korona Merah Putih Siap Digunakan pada 2022
Putra Amien Rais Ribut dengan Pimpinan KPK Nawawi di Garuda Kelas Bisnis

Rio Haryanto Miliki Kerinduan Mendalam untuk Comeback di F1

Rio Haryanto Miliki Kerinduan Mendalam untuk Comeback di F1 Rio Haryanto. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengungkapkan rasa rindunya ketika menjajal persaingan Formula 1 (F1). Dirinya tak menampik jika ingin kembali mengikuti ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut. Maklum, nama Rio sudah lama tak terdengar setelah meninggalkan tim Manor Racing di F1 2016.

Ya, sebelumnya Rio Haryanto melejit karena ia merupakan pembalap Indonesia pertama yang mengikuti kompetisi F1. Namun baru mengikuti beberapa race, pria asal Surakarta itu terpaksa harus meninggalkan F1 lantaran Manor Racing mengalami kebangkrutan.

Tentu pernah berada di sirkuit balapan mobil bergengsi di dunia menjadi pengalaman berharga bagi Rio. Lantas, ia masih memiliki obsesi kembali berada di balik kemudi jet darat.

Baca Juga: TTI Ingin Ulangi Kesuksesan dengan Datangkan Rio Haryanto

Namun situasinya sekarang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, faktor finansial menjadi kendala utama untuk mewujudkan hal tersebut.

"Ya saya kangen banget sih pasti. Tapi untuk bisa di F1 seperti yang kita tahu dibutuhkan finansial yang cukup besar ya, jadi ya di situ ada keterbatasan," ujar Rio Haryanto, di Bistro Parc 19, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Rio mengatakan jika dirinya telah melupakan kenangan bersama Manor. Bila masih memungkinkan, dia ingin kembali membawa nama Indonesia di gelaran F1 bersama tim lain.

"Ya pastinya saya ingin kembali. Tapi seperti yang saya sampaikan ada keterbatasan ya terutama di finansial," tambahnya.

Rio sendiri sudah bisa melupakan kenangan manis yang harus berakhir anti klimaks tersebut. Ketimbang terus meratapi hal itu, ia kini memilih fokus menjalani tugasnya sebagai penasihat di Toyota Team Indonesia (TTI) yang akan menjalani kejuaraan di Kejurnas Gymkhana 2019 dan Indonesia Sentul Series of Motorsports (ISSOM) 2019.


Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti

Berita Terkait: