Pantau Flash
Total Positif COVID-19 di Indonesia Capai 965.283 dengan 13.632 Kasus Baru
BMKG Prediksi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Diguyur Hujan Disertai Petir
BPJS Kesehatan Pantau Pemanfaatan Aplikasi P-Care Vaksinasi COVID-19
Gempa Besar Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara
Mendes PDTT Yakin SDGs Desa Mewujudkan Percepatan Penanganan Pembangunan di Desa

Rizki/Della ke Final Vietnam Open 2019, Anggia/Pia Terhenti

Headline
Rizki/Della ke Final Vietnam Open 2019, Anggia/Pia Terhenti Rizki/Della ke final Vietnam Open 2019. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Dua wakil Indonesia yang berlaga di semifinal kejuaraan bulu tangkis Vietnam Open 2019, harus menyisakan satu wakilnya ke partai puncak. Adalah pasangan ganda putri, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Rizki/Della menjadi unggulan pertama, mereka berhadapan dengan pasangan Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu. Rizki/Della berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-12.

Pertandingan pun berjalan ketat sejak gim pertama dimulai. Kedua pasangan memiliki perolehan poin yang saling menempel hingga skor 6-6. Rizki/Della mampu menutup interval pertama, namun itu dengan skor ketat 11-10.

Baca juga: Ini Target PBSI di Yuzu Indonesia Master 2019

Kondisi tersebut pun berlanjut ke interval kedua. Hingga keadaan sama kuat 16-16, Rizki/Della mampu tampil lebih baik dan mencuri poin beruntun hingga menang 21-18.
Hal ini membawa dampak positif pada set kedua. Rizki/Della bisa dengan mudah mengumpulkan poin dan menutup permainan dengan skor 21-12. Alhasil, pasangan Jepang menampilkan permainan antiklimaksnya.

Sementara di pertandingan lainnya, Anggia Shitta/Pia Zebaedah tak bisa mengikuti jejak Rizki/Della. Anggia/Pia takluk dari pasangan China, Huan Jia/Zhang Shu Xian, dua gim langsung dengan skor 12-21, 21-23.

Di awal gim pertama, Anggia/Pia mampu mengimbangi permainan lawan. Namun, setelah skor 6-6, pasangan China itu langsung tancap gas meninggalkan Anggia/Pia dengan selisih poin yang jauh.

Pada set kedua justru terjadi sebaliknya. Anggia/Pia yang awalnya tertinggal jauh 7-14, mampu mengejar perolehan poin Huan/Zhang dan membalikkan kedudukan 17-16. Sayangnya, tekanan yang diberikan tak membuat Huan/Zhang panik. Wakil China itu berhasil mengunci kemenangan 21-23.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta