Pantau Flash
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil
KPU dan Kemendagri Sedang Siapkan Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada 2020

Rooney: Liverpool Layak Juara Liga Inggris

Rooney: Liverpool Layak Juara Liga Inggris Pemain Derby County Wayne Rooney berjabat tangan dengan pemain Manchester United Scott McTominay. (Foto: ANTARA FOTO/Reuters/Carl Recine/ama)

Pantau.com - Striker Derby County Wayne Rooney meyakini bahwa Liverpool layak dinobatkan menjadi juara Liga Inggris 2019/2020. Eks penyerang Manchester United ini menilai The Reds tampil luar biasa di musim ini. 

Kompetisi Liga Inggris 2019/2020 harus dihentikan sementara akibat pandemi virus korona atau COVID-19 setidaknya sampai 2 Mei, ketika Liverpool hanya memerlukan enam poin lagi untuk memenangi gelar liga perdana mereka dalam rentang waktu 30 tahun.

"Liverpool akan menjuarai Liga Inggris. (Mereka) begitu fantastis. Mereka telah bekerja keras. Mereka layak untuk gelar itu," tulis Rooney dalam kolom mingguannya di The Times.

Baca juga: Rooney Ingin Tiru Gaya Melatih Ferguson, Van Gaal, hingga Mourinho

"Dapatkah Anda membayangkan menunggu 30 tahun dan kemudian itu hilang begitu saja? Keputusan yang tepat harus dibuat," tambahnya.

Otoritas sepak bola Inggris telah mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan liga musim ini sampai tuntas, meski mereka belum memberikan tenggat waktu kapan kompetisi dapat dimulai kembali.

Rooney kemudian mengingatkan bahwa diselesaikannya liga juga sangat penting dalam penentuan tim-tim yang promosi, degradasi, dan lolos ke Liga Champions. Bagi Rooney, hal yang paling adil adalah menyelesaikan musim ini meski mungkin akan memberi dampak yang besar pada bergulirnya liga musim depan.

"Saya tidak akan terkejut jika musim ini harus diselesaikan sampai akhir 2020. Sepak bola, seperti industri lainnya, itu adalah teritori yang tidak jelas, dan seperti industri lainnya, kita harus mendengarkan nasehat dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan," yakin mantan pemain timnas Inggris itu.

Rooney saat ini merupakan kapten klub Championship, Derby. Ia lama berada di pihak yang berseberangan dengan Liverpool, yakni Everton dan United.

Baca juga: Rooney: Otoritas Sepak Bola Perlakukan Pemain seperti Babi

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: