Pantau Flash
Jokowi Bakal Lantik Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri pada 27 Januari
Pimpinan MPR Dukung Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang
COVID-19 RI per 25 Januari: Total Kasus Positif Mencapai 999.256
Aneh tapi Nyata, Kisah Diki Jenggo yang Mati Suri Dua Kali Padahal Sempat Membusuk
LaporCovid-19: Ada 34 Pasien Covid Ditolak RS karena Penuh

Rossi, Ada Pesan Nih dari Eks Rider MotoGP Loris Capirossi

Rossi, Ada Pesan Nih dari Eks Rider MotoGP Loris Capirossi Valentino Rossi. (Foto: Autosport)

Pantau.com - Mantan pembalap MotoGP Loris Capirossi meminta Valentino Rossi untuk tidak buru-buru pensiun dari dunia balap. Ia yakin The Doctor masih bisa tampil kompetitif sebagai pembalap. 

Rossi saat ini memang menjadi salah satu pembalap tertua di ajang  MotoGP 2019. Rider asal Italia itu sudah memasuki usia 40 tahun. 

Baca Juga: Rossi Pede Jelang Mentas di MotoGP San Marino 2019

Meski begitu, Rossi nyatanya masih memiliki kemampuan untuk bersaing dengan para pembalap yang jauh lebih muda darinya. Meskipun memang terlihat penurunan performa yang dialami oleh pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut. 

Rossi saat ini masih tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan raihan 116 poin. Ia terpaut 134 poin dari rider Tim Repsol Honda Marc Marquez yang bertengger di posisi puncak. 

Baca Juga: Masih Kompetitif di Usia Senja, Legenda MotoGP: Rossi Punya Mental Muda

"Ia (Rossi) selalu berkata: 'Saya masih sangat menikmati balapan'. Melihat pembalap berusia 40 tahun seperti dia, berkompetisi seperti seorang anak muda, membuktikan bahwa ia punya talenta hebat," kata Capirossi, Selasa (10/9/2019).

"Ia masih sangat menakjubkan dan masih bersenang-senang dengan apa yang dilakukannya saat ini. Dengan fakta itu, saya rasa bukan tak mungkin ia mampu meraih keinginannya (jadi juara dunia ke-10 kalinya). Jadi untuk apa dia memilih untuk terlalu cepat pensiun," tutupnya.

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: