Pantau Flash
Jakarta Pagi Cerah Berawan, Waspada Hujan Petir Sore Hingga Malam Hari
Mahfud Klaim Pemerintah Tak Berencana Bebaskan Napi Koruptor Gegara Korona
Zona Merah COVID-19 di Kabupaten Bogor Kini Merambah Jonggol
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Virus Korona
Yasonna Bantah Sengaja Ingin Bebaskan Napi Koruptor

Rossi Akui Sulit Tampil Maksimal di Aragon

Rossi Akui Sulit Tampil Maksimal di Aragon Valentino Rossi. (Foto: Crash)

Pantau.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bakal kesulitan jelang tampil di GP Aragon. Menurutnya, trek sepanjang 5.077 meter dengan memiliki 17 tikungan ini menyulitkan kekuatan yang dimiliki Yamaha saat ini.

Seperti diketahui, musim ini Yamaha mengalami kesulitan dalam hal pengembangan. Mereka tertinggal jauh dari Honda dan Ducati dalam masalah elektronik.

Baca Juga: Valentino Rossi Keluhkan Buruknya Sistem Elektronik Yamaha

Rossi pun tak pernah menang ketika mengaspal di lintasan yang diperkenalkan pada musim 2010 itu. Terakhir rider Yamaha yang pernah juara yaitu Jorge Lorenzo pada 2014 dan 2015.

"Di atas kertas, trek ini cukup sulit dan kami tiba di momen yang sulit dari sudut pandang teknis. Jadi itu tidak akan mudah, tetapi kami akan berusaha maksimal," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Jumat (21/9/2018).

Baca Juga: Akhiri Musim 2018 di Posisi 3, Rossi: Itu Keajaiban 

Pemilik tujuh gelar MotoGP itu menilai daya cengkram kuda besinya belum bisa berjalan maksimal. Selain itu tekanan pada ban belakang juga menjadi masalah tersendiri.

"Biasanya itu trek di mana cengkeramannya tidak fantastis, kami (Yamaha) sedikit menderita. Juga ada tekanan besar pada ban belakang di sini karena Anda memiliki banyak sudut panjang dan di bawah sudut ini kami bakal kesulitan," tambahnya.

Saat ini Rossi berada di peringkat tiga klasemen sementara MotoGP. Ia mengoleksi 151 poin, terpaut 70 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di puncak.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: