Pantau Flash
Jokowi Bakal Lantik Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri pada 27 Januari
Pimpinan MPR Dukung Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang
COVID-19 RI per 25 Januari: Total Kasus Positif Mencapai 999.256
Aneh tapi Nyata, Kisah Diki Jenggo yang Mati Suri Dua Kali Padahal Sempat Membusuk
LaporCovid-19: Ada 34 Pasien Covid Ditolak RS karena Penuh

Rossi Harapkan Kuda Besinya Gesit di GP Aragon

Rossi Harapkan Kuda Besinya Gesit di GP Aragon Valentino Rossi. (Foto: Autosport)

Pantau.com - Rider gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku penasaran melihat kinerja motor YZR-M1, di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pasalnya, dalam beberapa balapan terakhir, kuda besinya itu menunjukkan kinerja yang apik sehingga membantu pembalap Yamaha menuai hasil manis.

Motor Yamaha tampak mengalami peningkatan yang signifikan pada paruh kedua musim MotoGP 2019. Hal ini dibuktikan dengan hasil manis yang kerap kali diraih oleh para pembalap Garpu Tala.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, mampu naik podium dalam dua seri beruntun yang digelar sebelum MotoGP Aragon 2019. Tak hanya berdampak kepada pembalap pabrikan, rider tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, pun nyaris meraih kemenangan perdana, sayangnya kesempatan itu harus sirna karena Quartararo kalah saing dari Marc Marquez di lap terakhir.

Baca juga: Quartararo Siap Tantang Marquez di GP Aragon

Melihat kondisi ini, diharapkan Rossi bisa berlanjut ke MotoGP Aragon 2019. Sebab, ia dan para pembalap lain di Yamaha sangat mengharapkan hasil manis di enam seri tersisa demi menempatkan diri di posisi terbaik pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

"Kami telah mengalami kemajuan sejak Brno, kami telah meningkat dalam empat balapan terakhir sehingga sangat menarik untuk melihat apakah kemajuan kami akan berdampak di Aragon,” kata Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (20/9/2019).

Baca juga: Rossi, Ada Pesan Nih dari Eks Rider MotoGP Loris Capirossi

“Saya sangat ingin tahu apakah kami bisa melakukan lebih baik dari tahun lalu. Balapan di Aragon sering mengganggu kami sejauh ini. Pada 2018, balapan di akhir pekan bahkan terasa sangat membosankan,” tambahnya.

Saat ini, Rossi masih duduk di tempat keenam dengan torehan 129 angka. Ia tertinggal jauh dari Marquez yang berada di puncak klasemen dengan 275 poin di puncak klasemen sementara MotoGP.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: