Pantau Flash
Pengungsi Banjir di DKI Jakarta Wajib Diswab Antigen
Menparekraf Perluas Program Penyediaan Akomodasi Nakes dan Hotel Isolasi
Bamsoet Disuntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
Total Kasus Positif COVID-19 RI Capai 1.037.993 per 28 Januari 2021
Dua Kantor Swasta di Surabaya Terapkan Denda Rp250 Ribu bagi Karyawan Tak Pakai Masker

Rossi Pede Jelang Mentas di MotoGP San Marino 2019

Rossi Pede Jelang Mentas di MotoGP San Marino 2019 Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku percaya diri jelang tampil pada gelaran MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, pada 15 September mendatang. The Doctor merasa motor YZR-M1 miliknya sudah mengalami peningkatan. 

Rossi berhasil menempati posisi empat pada uji coba di Sirkuit Misano beberapa waktu lalu. Rider asal Italia tersebut sukses mencatatkan waktu 1 menit 32,389 detik. 

Baca Juga: Masih Kompetitif di Usia Senja, Legenda MotoGP: Rossi Punya Mental Muda

Hasil tersebut ternyata membuat kepercayaan diri Rossi mulai kembali naik jelang balapan. Pasalnya motor YZR-M1 miliknya selama ini memang masih sangat sulit untuk bersaing di posisi terdepan. 

"Di atas kertas, Misano bukan trek yang bagus buat kami. Menjadi kompetitif di sini adalah hasil yang positif karena kami perlahan-lahan meningkatkan motor," ujar Rossi. 

Baca Juga: Bos Yamaha: Dengan Segala Hormat, Rossi Tak Lagi Ada Prospek di MotoGP

"Sebelum tes, saya cukup pesimis mengenai Misano karena kami mengalami banyak masalah sepanjang pekan balapan. Sekarang, kami berhasil berada di depan, jadi saya lebih optimis kami akan menjalani balapan yang bagus," terang pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Rossi sendiri saat ini masih berkutat di posisi enam klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 116 angka. The Doctor terpaut 134 angka dari rider Tim Repsol Honda Marc Marquez yang nyaman di tempat teratas. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: