Pantau Flash
Trump Berharap Seluruh Warga AS Disuntik Vaksin COVID-19 April 2021
Giannis Antetokounmpo MVP NBA 2020, Kalahkan King James dan Harden
Depok Berikan Kelonggaran Terhadap Aktivitas Warga 2 Pekan ke Depan
Rektor IPB Positif COVID-19 Tanpa Tunjukkan Gejala
Tambahan Kasus Harian COVID-19 RI Rekor Lagi, 4.168 Dinyatakan Positif

Saatnya Ferrari Harus Isi Ulang Baterai Arungi Gelaran F1

Saatnya Ferrari Harus Isi Ulang Baterai Arungi Gelaran F1 Tim Scuderia Ferrari. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Managing Director Formula One (F1) Ross Brawn mengatakanjeda paru musim 2019 datang tepat waktu bagi Tim Scuderia Ferrari. Pasalnya, tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut tengah mengalami kesulitan untuk menjadi juara F1 2019. 

Oleh karena itu, kata Brawn, jeda paruh musim bisa digunakan oleh Ferrari untuk menghirup udara segar dari ketatnya persaingan F1 2019. Dengan begitu, kedua pebalapnya, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc juga bisa kembali fresh untuk mengarungi sisa musim ini.

“Libur musim panas datang mungkin di saat yang tepat karenasaya tahu bagaimana tekanan bisa semakin tinggi di Ferrari ketika hal tidak berjalan dengan baik,” ungkap Brawn.

Baca Juga: Ferrari Ajukan Banding dengan Kemenangan Nakal Verstappen?

“Tidak akan rugi mengambil udara segar dan mengisi ulang baterai,” terang mantan Direktur Teknis Ferrari ini.

Ferrari musim ini memang seolah kehilangan taringnya sebagai pesaing utama Tim Mercedes dalam perebutan gelar juara. Tim asal Italia ini belum pernah sekalipun mencicipi gelar juara dalam 12 seri yang sudah berlangsung.

Baca juga: F1 Berencana Gelar Balapan di Arab Saudi

Selain itu, Vettel yang menjadi pebalap utama juga hampir satu tahun belum pernah menapaki kakinya di podium tertinggi F1. Driver asal Jerman ini terakhir kali menjadi juara pada gelaran F1 Belgia 2018 di Sirkuit Spa-Francorchamps pada 26 Agustus tahun lalu.

Dengan hasil tersebut, Ferrari saat ini masih tertahan di posisi dua klasemen tim sementara dengan 288 poin. Mereka tertinggal jauh dari Mercedes yang kukuh di tangga teratas dengan 438 angka. Bahkan, Ferrari kini hanya berjarak 44 poin dari peringkat ketiga, Red Bull Racing yang mengumpulkan 244 angka.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: