Pantau Flash
Masa Berlaku SIM Habis Antara 17 Maret-29 Mei, Anda Tidak Akan Ditilang
BPS: Bekerja atau Dirumahkan saat COVID-19 buat Pendapatan Menurun
PTUN Vonis Jokowi Langgar Hukum Kasus Pemblokiran Internet Papua
Ridwan Kamil Terbitkan Pergub New Normal untuk Jabar
Presiden Ingatkan Pertumbuhan Ekonomi Jangan Sampai Minus

Sangar di Atas Lapangan, Ini 5 Pesepakbola Berhati Malaikat dan Dermawan

Headline
Sangar di Atas Lapangan, Ini 5 Pesepakbola Berhati Malaikat dan Dermawan Lionel Messi (Foto: Reuters)

Pantau.com - Sepakbola biasanya diidentikkan dengan olahraga keras dan penuh kontak fisik. Sisi kerasnya sepak bola terlihat juga dari para pemain yang kerap berkelahi atau sekadar adu argumen dengan lawan main. Namun siapa sangka, ternyata di balik garangnya pesepakbola, ada juga yang berhati malaikat.

Dengan pendapatan berlimpah, pesepakbola ini tak lupa menyisihkan sebagian pendapatannya untuk kegiatan sosial. Siapa saja mereka?

Baca juga: Tak Hanya Cemerlang di Lapangan, 5 Pesepakbola Ini Berpendidikan Tinggi Lho

1. Cristiano Ronaldo


Crsitiano Ronaldo (Foto: Foxsport.com)

Bintang Portugal yang saat ini memberkuat Juventus itu memang terkenal dengan penampilan sangar dan lugas di atas lapangan. Gol-golnya kerap bias membuat lawan menyerah dan pulang tanpa hasil.

Di balik aksinya itu, ia ternyata memiliki sifat dermawan yang sulit ditandingi orang lain. Kebaikan CR7 memang sudah diketahui dari dulu, ia sangat peduli dengan orang-orang yang kurang beruntung, khususnya pada anak-anak.

Bahkan yang paling melekat untuk para penggemar di Indonesia yakni saat Ronaldo mengangkat salah satu anak korban tsunami Aceh, Martunis, jadi anak asuhnya.

Tak hanya itu, Ronaldo juga terlibat dengan kampanye 'Save The Children' dalam membantu masyarakat yang jadi korban gempa bumi Nepal. Dia juga melelang Sepatu Emas pada 2012 yang hasilnya untuk membuat sekolah di Gaza. Ronaldo juga terlibat dalam pembangunan pusat pengobatan kanker di Madeira, kota kelahirannya.

Tidak saja uang, Ronaldo juga rutin mendonorkan darahnya. Saking rutinnya mendonorkan darah, ia pun engga membuat tatto di badannya. Lihat saja, kamu pasti tak akan pernah melihat tatto di tubuh Ronaldo.

Baca Juga: 5 Pesepakbola yang Gagal Ganti Baju di Bursa Transfer Musim Panas 2019


2. Lionel Messi


Lionel Messi (Foto: Sky Sports)

Bintang Barcelona asal Argentina ini terkenal tega di mulut gawang lawan. Dia adalah kabar buruk bagi kiper-kiper lawan. Messi bisa membuat para fans tim lawan terdiam dalam kesedihan karena gol-golnya membuat tim idola mereka kalah. Namun kekejamannya hanya terjadi di lapangan, tapi ia akan jadi malaikat saat berada di luar lapangan.

Di luar lapangan, sosok bernomor punggung 10 ini adalah pribadi yang punya kepedulian tinggi pada kemanusiaan. Messi banyak terlibat dalam kampanye-kampanye untuk pendidikan anak-anak kurang beruntung di Bangladesh, Indonesia, dan Nepal.

Dia bekerja sama dengan FC Barcelona Foundation, Reach Out To Asia (ROTA), dan lembaga PBB UNICEF untuk membantu anak-anak di berbagai negara.

3. Mohamed Salah


Mohamed Salah (Foto: Liverpoolfc.com)

Belum lama ini, mega bintang Liverpool Mohamed Salah memberikan sumbangan kepada institut kanker nasional di Kairo Mesir. Bukan hanya itu ia bahkan menyumbang rumah sakit yang mendapatkan serangan teroris itu sebesar Rp42,6 Miliar. 

Sebelumnya pada bulan April 2019 ini juga, Salah sudah menyumbang untuk mendanai pengolahan lombah di Nagrig, desa kelahirannya. Selain itu, Salah juga memberikan tunjungan bulanan kepada sekitar 450 keluarga di Nagrig.

Baca Juga: 5 Pesepakbola dengan IQ Tertinggi di Dunia

4. Neymar Jr


Nyemar Jr (Foto: Reuters)

Neymar Jr juga tidak mau ketinggalan dalam hal beramal. Lahir dari keluarga yang kurang mampu, tentu Neymar sangat paham rasanya tidak memiliki apa-apa. Kini ketika dia memiliki kemampuan finansial, Neymar mendirikan yayasan untuk anak di Brasil yang dikelola keluarganya. 

Bintang Brasil ini mendirikan sebuah lembaga bernama Instituto Projeto Neymar Jr pada 2014. Lembaga ini untuk membantu lebih 2.400 anak-anak dari latar belakang yang miskin dengan pembangunan sosial dan budaya mereka melalui kegiatan fisik.

Selain itu, pemain Barcelona tersebut juga tergabung dalam organisasi non-pemerintah untuk membangun sebuah sumber air. Dia juga melakukan amal tiap tahun untuk lingkungan miskin di Brasil.


5. Mesut Ozil


Mesut Ozil (Foto: Fourfourtwo)

Pemain Arsenal, Mesut Ozil ini memang belum lama ini melangsungkan pernikahannya dengan kekasihnya yang digelar di Turki. Namun ternyata pemain berusia 30 tahun ini tidak hanya mengelar pesta saja, tetapi juga menyisipkan misi kemanusiaan di momen berharganya itu.

Di mana pesepakbola keturunan Turki ini memang dikenal dengan kerapnya mendonasikan hartanya untuk amal. Dan tepat saat pernikahannya berlangsung Ozil beramal dengan membantu biaya operasi 1000 anak yang membutuhkan di seluruh dunia dengan bantuan melalui lembaga amal Big Shoe yang kerap menyalurkan bantuan-bantuan dari para pesepak bola top dunia.

Bukan hanya itu, untuk  Ozil sendiri, ia telah aktif menjadi pendonor bantuan sejak tahun 2014 silam, tepatnya saat pagelaran Piala Dunia. Masih ada lagi, di momen bahagianya ini, Mesut Ozil juga diberitakan memberikan santunan ke badan amal Palang Merah Turki untuk 15.000 korban kelaparan akibat perang saudara di Suriah.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: