Sektor Tunggal Putri ‘Habis’ di Perempatfinal Indonesia Master 2018

Fitriani. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com – Tunggal putri Indonesia, Fitriani harus mengakhiri perjalanannya di Indonesia Master 2018. Pebulutangkis 19 tahun ini harus mengakui keunggulan Ratchanok Intanon (Thailand) dengan skor 21-17 dan 21-16 pada babak kedua di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).


Dengan ini, maka tidak ada wakil Indonesia dari nomor tungal putri di babak perempatfinal Indonesia Master 2018. Pasalnya, Fitriani merupakan satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang berlaga di babak kedua hari ini.


Baca Juga: Tumbang di Indonesia Master, Gregoria Akui Goh Jin Wei Lebih Cerdik


Meski kalah, Fitriani mengaku tetap puas dengan penampilannya. Mojang kelahiran Garut, Jawa Barat itu mengatakan sudah menampilkan permainan terbaiknya untuk bisa mencuri kemenangan melawan Ratchanok.


“Lumayan puas (dengan permainan) tapi masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Masih sering salah buang. Selain itu pukulan Ratchanok juga lebih matang,” Kata Fitriani saat ditemui selepas pertandingan.  


Baca Juga: Della/Rizky Taklukkan Peringkat Pertama Dunia di Indonesia Master 2018


“Secara keseluruhan penampilan saya sudah baik. Saya juga puas dengan penampilan saya tapi masih ada beberapa yang harus diperbaiki,” tambahnya.


Fitriani sejatinya mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit menghadapi Ratchanok terutama di set pertama. Terbukti ia mampu unggul 11-8 di interval pertama sebelum akhirnya menyerah 17-21.


Sayang, di gim kedua, Fitriani bisa dibilang kurang maksimal. Bola-bola tanggung yang diberikan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ratchanok untuk menutup set kedua dengan 21-16. “Gim kedua kalah angin. Bolanya kurang ke belakang jadi lebih mudah disambar sama dia,” tutur Fitriani.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta