Pantau Flash
MUI Tegaskan Presiden Perancis Emmanuel Macron Dukung Islamophobia
Polisi Siapkan Skenario One Way-Contraflow Antisipasi Libur Panjang
Total Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Mencapai 392.934 per 26 Oktober
Presiden Jokowi Minta Pengadaan Vaksin COVID-19 Tidak Tergesa-gesa
Ada Rencana Aksi Demo saat Libur Panjang 28-30 Oktober 2020

Selangkah Lagi Khabib Jadi Petarung Terbaik UFC Sepanjang Masa

Headline
Selangkah Lagi Khabib Jadi Petarung Terbaik UFC Sepanjang Masa Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram)

Pantau.com - Presiden UFC, Dana White, begitu terkesan dengan performa yang ditampilkan petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. Itu dibuktikan ketika Khabib menumbangkan Dustin Poirer dalam perebutan gelar juara dunia kelas ringan.

Menurut White, Khabib hanya perlu memenangkan beberapa pertandingan lagi untuk menyandang sebagai petarung UFC terbaik sepanjang masa. Sebab, selama berkarier di dunia UFC, rival dari Conor McGregor itu menyapu bersih 28 pertandingan yang dilakoninya dengan kemenangan.

Luar biasanya lagi, dalam setiap pertarungan Khabib selalu mendominasi. Tak terkecuali ketika berhadapan dengan Poirier di laga terakhir. Meski dirinya sempat terkena guillotine dari Poirier pada ronde kedua, namun petarung berjuluk The Eagle itu mampu membalikkan keadaan.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Bakal Lakukan Comeback pada September 2019

"Dia benar-benar luar biasa. Sangat dominan, meskipun ada beberapa drama di sana ketika dia terjebak dalam guillotine itu. Banyak orang tidak keluar dari guillotine itu. Khabib begitu hebat sehingga dia mampu melepaskan diri,” puji White, seperti disadur dari Middle Easy, Rabu (11/9/2019).

“Ia begitu terlihat sangat dominan. Sangat istimewa, saya pikir dia hanya berjarak beberapa pertandingan lagi untuk bisa mendapatkan status GOAT. Dia tak terkalahkan selama ini, untuk banyak perkelahian ini, terutama di divisi yang bertumpuk, dia memiliki karier yang cukup istimewa," lanjut White.

Berikutnya, Khabib dijadwalkan akan bertarung melawan Tony Ferguson. Pertarungan itu bakal dihelat pada Desember 2019. Apabila Khabib mampu kembali meraih kemenangan, maka bukan hal mustahil kalau dirinya menahbiskan diri sebagai petarung UFC terbaik di dunia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: